Kodim 1514/Morotai Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar

Jajaran Kodim 1514/Morotai ketika mengikuti kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil || Foto: Istimewa

Guna mewujudkan aparat komando kewilayahan yang profesional, Kodim 1514/Morotai menggelar kegiatan penyelenggaraan peningkatan kemampuan Apkowil tersebar Kodim 1514/Morotai tahun anggaran 2023.

Yang berlangsung di aula lantai dua Makodim 1514/Morotai, Desa Muhajirin Baru, Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, pada Selasa (05/12/2023) .

Adapun materi yang diberikan yaitu lima kemampuan Teritorial, penggunaan media sosial yang benar, penyimpangan dalam penggunaan media sosial, dan materi santi aji.

Komandan Kodim 1514/Morotai, Letkol Arh Masykur Akmal saat ditemui mengatakan, kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil di jajaran Kodim 1514/Morotai merupakan program TNI AD yang dilaksanakan oleh seluruh satuan teritorial.

“Sehingga Apkowil teritorial di wilayah harus bisa melaksanakan tugas pokoknya sesuai dengan petunjuk, dan arahan yang telah disampaikan oleh komando atas,” jelas Dandim.

Dandim bilang, pembekalan yang diberikan kepada Apkowil didasarkan atas referensi, serta disesuaikan dengan perkembangan situasi dan kondisi saat ini.

Maka diharapkan pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan para Babinsa dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa serta pengambilan tindakan terhadap perubahan, dan perkembangan dinamika wilayah dapat meningkat.

“Guna mewujudkan kedaulatan wilayah pertahanan yang tangguh dan kuat,” imbuhnya

Olehnya itu, Dandim berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan rasa tanggungjawab,

“Perhatikan setiap materi yang diberikan oleh pemateri, sehingga dapat menambah wawasan dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada Bangsa dan negara,” pungkasnya

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Pasi Log kodim 1514/Morotai, Kapten Inf Sujiyono Sumargo, Pasi Ops Kodim 1514/Morotai, Kapten Inf Abdul Malik Fudji.

Plh Pasi Ter Kodim 1514/Morotai, Kapten Inf Andri Gusti Wijaya, Pasi Pers Kodim 1514/Morotai Lettu Inf Abdul Basyir Elli, Personil Makodim dan Personil Koramil jajaran.


Penulis: Rilis
Editor: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *