KPU Morotai Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Suasana rapat pleno terbuka tingkat kabupaten || Foto: Ical

Walaupun masih terdapat dua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) belum memasukkan hasil perhitungan perolehan suara.

Namun, KPU Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, sudah mulai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pada pemilihan umum tahun 2024, pada Jumat (08/03/2024).

Rapat pleno terbuka yang berlangsung di Jababeka Desa Juanga Kecamatan Morotai Selatan, dipimpin oleh Ketua KPU Morotai, Irwan Abas didampingi empat komisioner lainnya, serta dihadiri Bawaslu, para saksi Parpol dan PPK.

Ketua KPU Pulau Morotai, Irwan Abas mengatakan, pleno ini dilaksanakan lantaran hampir sebagian besar pleno di tingkat kecamatan sudah selesai. Bahkan logistiknya sudah masuk ke KPU.

Diantaranya, Kecamatan Pulau Rao, Morotai Selatan Barat, Morotai Jaya dan Morotai Utara.

“Empat kecamatan sudah selesai pleno. Sedangkan Kecamatan Morotai Selatan dan Morotai Timur sudah hampir selesai,” jelas Irwan.

Meski tersisa dua kecamatan, tambah Irwan, hal itu tidak menjadi kendala karena pleno di tingkat kabupaten tetap dilaksanakan sesuai jadwal sambil menunggu dua kecamatan selesai.

“Hari ini pleno kabupaten sudah jalan, karena sudah ada kecamatan lain yang masuk. Maka kita dahulukan kecamatan-kecamatan itu,” tandasnya


Editor: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *