Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 25 Jun 2021 17:53 WIT ·

Lantik 10 Pejabat Eselon II, III dan IV, Ini Pesan Wabup Halmahera Barat


 Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad melantik 10 Pejabat . || Foto: Zulfikar Saman Perbesar

Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad melantik 10 Pejabat . || Foto: Zulfikar Saman

JAILOLO – Wakil Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara, Djufri Muhamad melantik 10 orang pejabat struktural di Lingkup Pemkab Halbar, Jumat (25/6/21).

Para pejabat tersebut, terdiri dari Eselon II 2 orang, Eselon III 7 orang dan Eselon IV 1 orang.

Pelantikan berlangsung di ruang Wakil Bupati lantai II dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Denny Kasim, Asisten II, Markus Saleky, Kadis DPMPD Halbar, Asnat Sowo, Kabag Umum, Safri Dengo Derta para undangan kurang lebih 20 orang.

Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhamad dalam kesempatan tersebut mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan
Pejabat setiap instansi merupakan kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier ASN.

“Pengembangan karier ASN tidak dilakukan semata mata untuk kepentingan ASN yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan pada niatan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik,” kata Djufri

Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad melantik 10 Pejabat . || Foto: Zulfikar Saman

Djufri bilang, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut tentunya harus di nilai dari aspek kebutuhan organisasi, serta bukan penempatan personal pejabat berdasarkan kepentingan yang lain.

“Ini di lakukan agar kehidupan organisasi dapat berjalan lebih maksimal terutama dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Mantan Anggota DPRD Halbar tiga periode ini mengaku, setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk mengejawantahkan ide dan gagasan serta senantiasa memiliki visi dalam konteks membantu pimpinan dalam melaksanakan kebijakan.

“Dengan demikian, diharapkan para pejabat dapat menjadi pioneer dalam menggerakan organisasi guna melakukan perubahan,” harapnya.

Ketua DPD NasDem Halmahera Barat ini menegaskan, para pejabat yang mendapat promosi jabatan tidak ber-euforia akan tetapi, harus dengan cepat menjadi pembelajar sebab tagline ‘Diahi’ yang diusung membutuhkan responsifitas kerja yang cepat, tepat dan efektif dengan tetap profesional sesuai dengan standar pelayanan minimal.

“Saya pun mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik. Semoga dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah ini. serta terus berupaya meningkatkan profesionalisme, kedisiplinan, netralitas, loyalitas dan integritas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,”harapnya

Abdurahman Djalal, Sekretaris pada Kantor Camat Sahu, dilantik dalam jabatan baru Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD).

Penjabat Eselon III atau Administrator yang dilantik pada antara lain Bustamin, sebagai Camat Jailolo Selatan.

Darwin Salim sebagai Sekretaris Camat Sahu.

Fachlis, sebagai Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Halbar,

Abd Hamid Yusri D. Barang sebagai Bidang Pengendalian Pengelolaan Data & Informasi Pelaksanaan Penanaman Modal pada Dinas Penanan Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu Halbar,

Lili Pujiningsi, sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi pada Inspektorat Halmahera Barat

Arqam Hasanuddin, sebagai Kasubag Pengadaan Barang dan Konstruksi (Pokja) pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Halmahera Barat.

Johir, sebagai Kasubag Evaluasi pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Halmahera Barat

Sementara Penjabat Eseleon II yang dilantik adalah, Ir. Abubakar A Rajak, sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Muhamad Yusuf sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Halmahera Barat dan Penjabat Eseleon IV yang dilantik adalah Johir, sebagai Kasubag Evaluasi pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Halmahera Barat

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Halmahera Barat Nomor: 126/KPTS/KP/2021 dan 125/KPTS/KP/2021.


Penulis: Zulfikar Saman
Editor: Chaca

Artikel ini telah dibaca 135 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Pemda Halmahera Utara Distribusi Bantuan ke Korban Gempa di Desa Ngidiho

12 Mei 2022 - 09:14 WIT

Trending di DAERAH