Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 29 Jul 2021 23:32 WIT ·

Lapas Sanana Salurkan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19


 Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sanana, Ismasil saat menyerahkan paket sembako secara simbolis ke warga || Foto: Imelda Perbesar

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sanana, Ismasil saat menyerahkan paket sembako secara simbolis ke warga || Foto: Imelda

SANANA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sanana, Kepulauan Sula, Maluku Utara, berbagi bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) untuk warga yang terdampak Covid-19. Sembako yang bagikan itu disalurkan ke 30 desa yang berada di dua kecamatan yakni, Kecamatan Sanana Utara dan Sulabesi Tengah.

Sebanyak 75 paket sembako tersebut dibagikan secara simbolis oleh Kepala Lapas Kelas II B Sanana, Ismasil ke masyarakat sekitar. Ini merupakan program dari Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang dikemas dalam Kumham Peduli, Kumham Berbagi.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sanana, Ismasil mengatakan, kegiatan ini dilakukan
dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, sebagai wujud kepedulian sosial.

“Ini adalah bentuk kepedulian Lapas Sanana kepada masyarakat yang terdampak dan benar benar membutuhkan disaat pandemi Covid-19. Kami berharap masyarakat penerima dapat terbantu ekonominya dalam situasi pandemi saat ini,”katanya kepada zonamalut.id, Kamis (29/7).

Disisi lain, Ketua Tim Penyaluran Sembako Kumham Peduli,
Sukarman Drakel mengatakan,
penyerahan sembako kepada masyarakat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Kemudian melakukan sosialisasi secara edukatif kepada penerima bantuan agar tetap menerapkan pola hidup sehat saat pandemi.

“Sembako ini dibagikan kepada penerima sebanyak 75 orang, tetapi itu dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan yakni, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.”tandasnya.


Penulis: Imelda
Editor: Zulfikar Saman

Artikel ini telah dibaca 143 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Soal Usulan Pejabat, Bupati Morotai Sebut Media Provokator

17 Mei 2022 - 11:43 WIT

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Trending di DAERAH