Lolos Tes Tertulis, 762 PPS di Halmahera Barat Hari Ini Jalani Tes Wawancara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melaksanakan tes wawancara bagi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Kegiatan ini akan berlangsung di 9 kecamatan se-Halbar pada tanggal 21-22 Mei 2024.

Sebanyak 762 peserta dari 9 kecamatan di Kabupaten Halmahera Barat, bakal hadir mengikuti tes wawancara tersebut. Para peserta telah melewati tahap seleksi administrasi sebelumnya dan berkesempatan untuk menunjukkan kemampuan serta pengetahuan mereka dalam proses wawancara ini.

BACA JUGA: 

KPU Halmahera Barat Gelar Ujian Tertulis Bagi 818 Calon PPS

KPU Halbar Umumkan Calon Anggota PPK Lulus Seleksi CAT, Cek Nama-namanya Disini

Ketua KPU Halbar Miftahudin Yusuf, menekankan pentingnya peran PPS dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah yang jujur, adil, dan transparan. PPS harus berintegritas tinggi dan dedikasi untuk mengawal proses demokrasi di Halmahera Barat.

Proses wawancara ini bertujuan untuk menilai kompetensi dan komitmen calon anggota PPS. Setiap peserta diharapkan mampu menunjukkan pemahaman yang baik tentang tugas dan tanggung jawab PPS serta mampu bekerja secara profesional dalam situasi yang menuntut ketelitian dan kejujuran.

Setelah tes wawancara selesai, KPU Halbar akan melakukan evaluasi untuk menentukan calon anggota PPK yang memenuhi kriteria dan siap menjalankan tugasnya pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Halmahera Barat ahun 2024.

__________

Penulis: Zulfikar Saman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *