Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 22 Jun 2021 17:42 WIT ·

Mantan Kepala Bappeda Morotai Dikabarkan Belum Miliki SK Pensiun


 Mantan Kepala Bappeda Morotai. || Foto: istimewa Perbesar

Mantan Kepala Bappeda Morotai. || Foto: istimewa

DARUBA – Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Abjan Sofyan, dikabarkan hingga kini belum miliki Surat Keputusan (SK) Pensiunan.

”Info yang kami dapatkan bahwa mantan Kepala Bappeda belum kantongi SK pensiun. Padahal, setahu kami itu beliau (Abjan) sudah pensiun sejak bulan Maret lalu, namun SKnya belum juga diterbitkan,”kata salah satu sumber terpercaya yang meminta namanya tidak disebutkan, kepada zonamalut.id, Selasa (22/6).

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pulau Morotai, Kalbi Rasid, ketika ditemui di ruang kerjanya membantah bahwa info itu tidak benar, karena beliau (Abjan) menjelang mau pensiun SKnya sudah ada.

”Dari bulan Maret Abjan sudah terima SK pensiunnya, dan gaji pensiunan juga dia sudah terima selama dua bulan,”bantah Kalbi.

Ditanya status Abjan saat ini sebagai apa, Kalbi mengaku untuk Abjan sekarang dipakai sebagai tenaga ahli di Pemda Morotai.

”Dia dipakai oleh Pemda karena dia memiliki kompotensi gelar akademik sebagai Doktor, dan kompotensi akademik ini walaupun usia mereka 70 tahun juga bisa dipakai sesuai dengan aturan. Bahkan, gelar akademik ini ketika mereka sudah tiga jadi ASN juga mereka bisa jadi dosen,”akuinya.


Penulis : M Faisal Kharie
Editor: Chaca

Artikel ini telah dibaca 2.123 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Pemda Halmahera Utara Distribusi Bantuan ke Korban Gempa di Desa Ngidiho

12 Mei 2022 - 09:14 WIT

Trending di DAERAH