Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 15 Jan 2022 15:20 WIT ·

MD KAHMI dan FORHATI Morotai Resmi Dilantik


 Presidium Wilayah Maluku Utara, Basri Salama, saat melantik pengurus MD KAHMI dan FORHATI Pulau Morotai || Foto: Ical Perbesar

Presidium Wilayah Maluku Utara, Basri Salama, saat melantik pengurus MD KAHMI dan FORHATI Pulau Morotai || Foto: Ical

Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) dan Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Periode 2021-2026 resmi dilantik, Jumat (14/01).

Pelantikan dan rapat kerja yang berlangsung di D’aloha Resort Jababeka Desa Juanga Kecamatan Morotai Selatan, dipimpin oleh Presidium KAHMI wilayah Maluku Utara, Basri Salama, dan dihadiri seluruh pengurus KAHMI dan FORHATI.

Tema yang diangkat dalam pelantikan dan rapat kerja adalah “KAHMI dan Era Baru Pasifik, Merumuskan Agenda Gerakan untuk Strong”.Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara.

Dalam acara tersebut, dr. Adil Makmur yang juga berkapasitas sebagai Kepala Puskesmas Daruba diangkat sebagai Ketua Koodinator MD KAHMI Pulau Morotai.

Foto bersama pengurus MD KAHMI dan FORHATI Morotai, yang baru dilantik dengan Bupati Benny Laos dan Presidium KAHMI wilayah Maluku Utara, Basri Salama || Foto: Ical

Presidium KAHMI Maluku Utara, Basri Salama dalam sambutannya mengatakan, organisasi ini didirikan oleh para pendahulu kita, para alumni kita, para senior kita, sebagai jembatan, sebagai forum, sebagai sarana untuk memberikan dukungan dan supor kepada pemerintah, membantu rakyat serta mengawali seluruh kebijakan pemerintah.

“Tempat ini bukan tempat ngopi, kemudian menceritakan keburukan satu dengan yang lain, tetapi ditempat ini, diruang yang namanya KAHMI dan diruang namanya FORHATI disitulah tempat yang kita curahkan gagasan untuk memberikan kritikan kepada pemerintah, karena hal yang buruk dilakukan pemerintah itu adalah tanggungjawab KAHMI dan FORHATI serta HMI,”kata Basri.

Basri bilang, dari semua daerah di Maluku Utara ini hanya ada di morotai. Pasalnya, semua janda, anak yatim, lansia, orang tidak mampu semua ditanggung pembiayaannya oleh pemerintah daerah. Ini hanya ada di morotai.

“Saya tidak membanding-bandingkan dengan daerah lain, tapi mesin HMI sebagai insan pengabdi itu dijalankan oleh orang yang bukan seagama dengan kita,”tuturnya.

Sementara, dikesempatan yang sama Bupati Pulau Morotai Benny Laos menitipkan pesan kepada semua yang ada di morotai untuk menjaga pembangunan di morotai ini, lanjutkan untuk generasi kita kedepan, karena konsepnya untuk menjemput morotai 50 tahun kedepan.

“Kepada semua teman-teman cendikiawan untuk bersatu dan mengisi kewenangan yang belum sempat kami lakukan, yang belum sempat kami selesaikan silakan bersatu dan lanjutkan dengan Pejabat Bupati yang baru. Mudah-mudahan morotai kedepan akan lebih baik,”ucap Benny.

“Saat ini saya lagi berusaha untuk menciptakan seluruh infrastruktur sampai pada persiapan sumber daya manusia, karena minggu depan saya akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit daerah di Pangeo Kecamatan Morotai Jaya,”sambutannya.

Benny bilang, di kesempatan ini mungkinan saya terakhir berdiri di sini. Olehnya itu, pada kesempatan ini ijinkan saya mengucapkan perpisahan pada malam ini selaku Bupati Morotai, karena sebentar lagi saya akan meninggalkan masa jabatannya.

“Saya memohon maaf kepada seluruh kelompok intelektual, karena selama kurang lebih 4 kita bersama perbedaan di antara kita itu semua apabila ada yang tidak berkenang sebagai manusia biasa saya mohon maaf,”ucapnya.

Terpisah, ketua panitia pelaksana kegiatan, Ikrab Sibua menyampaikan, kepanitiaan pelantikan MD KAHMI dan FORHATI Pulau Morotai terbentuk berdasarkan surat keputusan Nomor: 01/MD-KAHMI/PDM/2021. Tentang susunan kepanitiaan pelantikan dan rapat kerja KAHMI dan FORHATI Pulau Morotai.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk melaksanakan agenda organisasi yakni, upaya melantik kepengurusan MD KAHMI dan FORHATI Pulau Morotai Periode 2021-2026, dan juga dimasukkan untuk konsolidasi seluruh keluarga besar alumni HMI di morotai dalam rangka mendorong pencapaian ikthar sebagaimana cinta ideal HMI,”terangnya.

Amatan zonamalut, dalam acara tersebut tak hanya agenda pelantikan namun dilanjutkan dengan penyerahan santunan uang senilai Rp 5 juta rupiah dari Anggota DPRD Morotai Mahmud Kiat, yang diserahkan langsung oleh Koordinator Presidium MD KAHMI Morotai dr. Adil Makmur, kepada para anak yatim.

Diketahui, agenda pelantikan dan rapat kerja dihadiri oleh Forkopimda, Sekda Pulau Morotai, M Umar Ali, dan sejumlah pimpinan SKPD dilingkup Pemda Morotai.


Penulis: Faisal

Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Capai Target Vaksinasi, Pemda Morotai Diberikan Penghargaan

22 Januari 2022 - 18:55 WIT

Sejumlah Daerah dan BUMN Dapat Penghargaan Dari Gubernur Malut

22 Januari 2022 - 18:09 WIT

Pembangunan Panggung Live Music dan WFC Zona II di Morotai Rp 19,9 Miliar

22 Januari 2022 - 14:54 WIT

Februari, Bupati Morotai Bakal Resmikan Semua Fasilitas Wisata

22 Januari 2022 - 14:39 WIT

Kejari Halmahera Utara Resmi Tahan 2 Tersangka Korupsi Dana Hibah Panwaslu

22 Januari 2022 - 12:13 WIT

Tumbangkan Tobelo Utara, Basanohi FC Optimis Juara Piala Bupati Cup II

21 Januari 2022 - 20:28 WIT

Trending di DAERAH