Memperlancar Aktivitas Nelayan, Babinsa dan Warga di Morotai Bersihkan Pesisir Pantai

Babinsa Koramil 1514-03/Wayabula, Praka Erfan bersama warga ketika melakukan pembersihan ranting pohon di pesisir pantai || Foto: Istimewa

Babinsa Koramil 1514-03/Wayabula, Praka Erfan Sangaji memberikan contoh nyata dalam menjaga kebersihan lingkungan pesisir pantai.

Praka Erfan bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti dengan membersihkan pesisir pantai Desa Wayabula, Kecamatan Morotai Selatan Barat Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, pada Kamis (25/04/2024).

Pembersihan pesisir pantai yang dilakukan Babinsa dan warga yaitu pemotongan ranting pohon besar yang berserakan di sepanjang pantai, yang bertujuan untuk menjaga keindahan dan kebersihan pantai dan membantu kelancaran aktivitas nelayan setempat.

Praka Erfan Sangaji mengatakan, pembersihan pantai ini penting dilakukan karena sebagian besar penduduk Desa Wayabula adalah nelayan.

“Sehingga ranting dan batang pohon yang tersebar di pesisir pantai dapat mengganggu aktivitas nelayan, terutama saat mereka menarik perahu ke daratan untuk diparkir di daerah kering,” kata Babinsa.

Babinsa bilang, dengan menjaga kebersihan pantai secara bersama-sama. Saya berharap dapat membantu memperlancar aktivitas nelayan di Desa Wayabula.

“Ini tentunya membuat para nelayan dapat bekerja, dan menjalankan aktivitas tanpa gangguan,” terangnya

“Keberadaan Babinsa di wilayah binaan harus memberikan dampak positif dan menjadi solusi bagi berbagai masalah atau kendala yang dihadapi oleh warga di desa binaannya,” tutupnya


Penulis: Rilis
Editor: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *