Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 2 Des 2021 13:03 WIT ·

Minggu Ini, Inspektorat Morotai Limpahkan Berkas Dugaan Korupsi DD Tanjung Saleh ke Jaksa


 Kepala Inspektorat Morotai. Foto: Faisal ZonaMalut Perbesar

Kepala Inspektorat Morotai. Foto: Faisal ZonaMalut

Berkas kasus dugaan penyelewengan Dana Desa (DD) Tanjung Saleh, Kecamatan Morotai Utara, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, yang melibatkan oknum ASN inisial AS dan Bendaharanya, dalam minggu ini akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Morotai.

“Untuk berkas kasus anggaran desa Tanjung Saleh dalam minggu ini kami limpahkan ke Jaksa, karena jujur saja. Saya juga sudah cape,”ungkap Marwanto P. Soekidi, Kepala Inspektorat Pulau Morotai, ketika ditemui zonamalut.id, Kamis (02/12).

Marwanto bilang, dalam kasus ini oknum ASN tersebut sudah melakukan penyetoran sementara bendahara desa belum sama sekali tidak punya niat baik untuk melakukan pengembalian kerugian negara Rp 470 juta.

“Jadi untuk Tanjung Saleh, oknum ASN sudah melakukan penyetoran. Tapi, berkasnya kami tetap limpahkan, karena kasus ini punya laporan pertanggungjawaban satu tahun anggaran,”tegasnya.

“Total kerugian negara untuk kedua oknum ini Rp 570 juta dengan rincian yakni Bendahara Rp 470 juta lebih, dan oknum AS Rp 90 juta lebih,”sambungnya

Ia menambahkan, untuk kasus oknum ASN ini tidak hanya di Desa Tanjung Saleh, namun di Desa Cio Gerong juga ada semasa dirinya masih menjabat sebagai Pj. Kades, hanya saja untuk kasus Cio ini belum dilimpahkan karena kami masih menunggu.

“Kasus ini bendahara desa juga terlihat. Tapi, untuk bendahara punya sudah lakukan pengembalian, sementara untuk oknum ASN belum,”akunya.

Penulis: Faisal

Artikel ini telah dibaca 201 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Capai Target Vaksinasi, Pemda Morotai Diberikan Penghargaan

22 Januari 2022 - 18:55 WIT

Sejumlah Daerah dan BUMN Dapat Penghargaan Dari Gubernur Malut

22 Januari 2022 - 18:09 WIT

Pembangunan Panggung Live Music dan WFC Zona II di Morotai Rp 19,9 Miliar

22 Januari 2022 - 14:54 WIT

Februari, Bupati Morotai Bakal Resmikan Semua Fasilitas Wisata

22 Januari 2022 - 14:39 WIT

Kejari Halmahera Utara Resmi Tahan 2 Tersangka Korupsi Dana Hibah Panwaslu

22 Januari 2022 - 12:13 WIT

Tumbangkan Tobelo Utara, Basanohi FC Optimis Juara Piala Bupati Cup II

21 Januari 2022 - 20:28 WIT

Trending di DAERAH