MTQ ke VIII Tingkat Kabupaten Morotai Resmi Dihelat

Kafilah Kecamatan Morotai Utara || Foto: Ical

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten yang ke VIII tahun 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Morotai Islamic Center Desa Daruba, Kecamatan Morotai Selatan, pada Senin (29/04/2024).

Dibuka oleh Pj Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, dan dihadiri Forkopimda, para Camat, pimpinan OPD serta dewan Hakim MTQ dan peserta MTQ di enam kecamatan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muhammad Umar Ali menyampaikan, kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan, dan komitmen kita melestarikan Al Quran sebagai pedoman utama dalam kehidupan kita sebagai umat islam.

Kepada para peserta MTQ, Bupati juga mengucapkan doa terbaik, jadikanlah setiap ayat Al Quran sebagai pelita bagi langkah-langkah menuju kesempurnaan, setiap usaha akan mendapatkan terbaik dari Allah SWT.

“Kita tetap menjaga sportivitas dalam setiap tahapan kegiatan MTQ, jadikanlah MTQ ini untuk mempererat tali silaturahim dan memperkokoh persatuan di tengah-tengah kita sebagai masyarakat yang berlandaskan agama dan nilai-nilai pancasila,” ucap Bupati.

Dikesempatan tersebut, Bupati mengucapkan kepada 115 peserta yang mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Pulau Morotai.

“Semoga acara ini berjalan lancar, meriah dan penuh berkah,” harapnya

Sementara itu, ketua panitia kegiatan MTQ ke VIll, Sahril Totona, dalam laporannya menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan MTQ tahun 2024 telah berdasarkan hukum.

Saat ini peserta yang ikut mengambil bagian dalam ajang MTQ ke VIII sebanyak 115 peserta.

Terdiri dari peserta putri 53 orang dan putra 62 orang. Selanjutnya di bagi dalam masing-masing Kecamatan.

Kecamatan Morotai Selatan 29 peserta, Kecamatan Morotai Timur 32 peserta, Kecamatan Morotai Utara 15 peserta, Kecamatan Morotai Jaya 10 peserta, Kecamatan Selatan Barat 23 peserta dan Kecamatan Pulau Rao 6 peserta.

“Kami atas nama panitia menyampaikan terima kasih. Terutama kepada bapak Bupati dan pimpinan DPRD yang selalu memberikan support. Sehingga kegiatan keagamaan termasuk di acara Tilawatil Qur’an dapat kita laksanakan dan berjalan lancar,” tandasnya


Penulis: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *