Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 7 Nov 2022 10:14 WIT ·

Musyawarah Tingkat RT/RW di Halmahera Utara Mulai Dilakukan


 Hadir Lutfi Bahdarudin, Pendamping Desa Kementrian di Halmahera Utara saat melakukan musyawarah penggalian gagasan masyarakat di Desa Kokotajaya || Foto: Istimewa Perbesar

Hadir Lutfi Bahdarudin, Pendamping Desa Kementrian di Halmahera Utara saat melakukan musyawarah penggalian gagasan masyarakat di Desa Kokotajaya || Foto: Istimewa

Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, melalui keterwakilan pemerintah di wilayah kecamatan dari masing-masing desa mulai menggelar musyawarah tingkat dusun Tahun 2022, pada Senin (07/11).

Pantau zonamalut.id, proses musyawarah mulai berlangsung saat ini di tingkat RT/RW/Dusun di wilayah Kecamatan Tobelo Utara, seperti yang dilakukan Desa Kokotajaya dalam menjaring kebutuhan warga masyarakat, agar didorong ke tingkat Desa dan Kecamatan.

“Ini adalah sebuah penggalian gagasan masyarakat sesuai regulasi tahapannya harus di mulai dari dusun seperti ini,” jelas Lutfi Bahdarudin, salah satu Pendamping Desa Halmahera Utara.

Lutfi berharap, setidaknya dengan musyawarah yang sudah dilakukan itu dapat diakomodir kepentingan banyak orang. Khususnya masyarakat dari setiap desa yang sudah menggelar penggalian gagasan seperti yang dilakukan Desa Kokotajaya saat ini.

“Muda-mudahan semua kepentingan dan kebutuhan rakyat dapat terakomodir,” harapnya

Diketahui, kegiatan musyawarah dihadiri oleh Pendamping Desa Halmahera Utara, Lutfi Bahdarudin, Sekdes Kokotajaya, Jekson Barahama, BPD dan jajarannya serta Tokoh Adat, Masyarakat dan elemen masyarakat.


Penulis: Jovi Pangkey
Editor: Faisal Kharie

Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Geledah Kantor dan Rumah Mantan Kades, Kejari Halmahera Utara Amankan Sejumlah Dokumen

30 November 2022 - 06:59 WIT

Capaian Pendapatan Pajak Kendaraan di Halmahera Melebihi Target

29 November 2022 - 14:53 WIT

Pemprov Malut Didesak Selesaikan DBH Halmahera Utara Rp 48 Miliar

29 November 2022 - 14:46 WIT

Sebuah Rumah Kayu di Morotai Ludes Terbakar

28 November 2022 - 19:07 WIT

Tiga Terdakwa Kasus TPU di Morotai, Divonis 1 Tahun Penjara

28 November 2022 - 13:12 WIT

Menparekraf: Fasilitas Pulau Dodola Belum Optimal

27 November 2022 - 16:56 WIT

Trending di DAERAH