Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 14 Agu 2021 21:50 WIT ·

Nama Pemred Halmaherapost Muncul di Bursa Pencalonan Ketua KNPI Ternate


 Pemred Halmaherapost, Firjal Usdek || Foto: Istimewa Perbesar

Pemred Halmaherapost, Firjal Usdek || Foto: Istimewa

TERNATE – Nama Pimpinan Redaksi (Pimred) Halmaherapost, Firjal Usdek, muncul diperebutan calon ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ternate, Maluku Utara.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD KNPI Ternate, Sahroni A. Hirto, saat ditemui wartawan di sela-sela kegiatan Rapat Paripurna Daerah, Taman Bukit Bintang, Kelurahan Dufa-Dufa, Ternate Utara pada Sabtu (14/8).

Sahroni mengatakan, dalam 6 nama yang muncul, termasuk ada nama Firjal Usdek yang digadangkan bakal calon dari kalangan pers.

“Sejauh ini, kalau beliau (Firjal Usdek) menyampaikan sendiri, si belum. Tapi, ada beberapa kolega beliau yang menyebutkan terkait dengan konsentasi ini. Beliau ingin tampil,” ungkap Sahroni.

Ony, sapaan akrab Sahroni, mengakui, tak habis pikir bila nama Firjal Usdek muncul, karena bagi dia kemunculan dari kalangan pers membuktikan wujud dari semangat kepemudaan, yang begitu luar biasa.

“Yang penting syarat calon itu tidak bisa di atas dari umur 40 tahun,” ujarnya.

Sedari dulu, kata dia, yang bertarung di pucuk pimpinan KNPI, kebanyakan dari organisasi kepemudaan, organisasi sayap partai politik, tapi jarang dengan mereka dengan yang berlatar belakang berbeda. Seperti dia, yang dari kalangan akademisi.

Dengan begitu, dia berharap, ada yang tampil dengan profesi berbeda. Seperti dari pihak pers. Sebagaimana, pimpinan KNPI Maluku Utara, yang di pimpin oleh seorang jurnalis. Katanya, patut dicontohi.

“Ada unsur pers yang memimpin organisasi kepemudaan, mudah-mudahan di kota juga, kalau ada pihak pers yang mau terlibat mudah-mudahan dia juga sama bersinergi dengan provinsi juga,” cetusnya.

Sementara, terkait dengan potensi kemenangan bagi orang yang berasal dari kalangan pers itu, dia mengatakan akan sangat berpeluang.

“Tapi kalau dengan konsuldasi yang ada masih imbang lah,” tandasnya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Halmaherapost.com, Firjal Usdek saat dikonfirmasi mengaku keikutsertaan dirinya dalam pertarungan merebut kursi papan satu KNPI Kota Ternate, tak terlepas dari dorongan rekan-rekan jurnalis.

Bahkan, dia mengaku kaget dengan suport dari kalangan wartawan, yang begitu antusias mendukung dirinya.

“Saya didorong oleh, teman-teman untuk maju KNPI. Dorang tanpa konfirmasi sudah konsolidasi diam-diam. Musda masih Oktober. Artinya masih lama, saya juga tidak mau kase kecewa teman-teman yang sudah mulai bekerja. Kita lihat nanti,”tandasnya

Sekadar diketahui, musyawarah DPD KNPI Ternate dicanangkan pada 10 Oktober 2021 mendatang, dengan keanggotaan peserta berdasarkan penetapan Rapimpurda sebanyak 70 oraganisasi.


Penulis: Tim
Editor: Zulfikar Saman

Artikel ini telah dibaca 93 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Pemda Halmahera Utara Distribusi Bantuan ke Korban Gempa di Desa Ngidiho

12 Mei 2022 - 09:14 WIT

Trending di DAERAH