MABA – Puluhan nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Kecamatan Kota Maba, Halmahera Timur, Maluku Utara mengeluh karena Kantor kas BRI dinilai belum maksimal.
Buktinya, hampir memasuki 1 bulan ini sering rusaknya mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ditambah lagi penyedian fasilitas yang tidak memadai.
A.M, salah satu nasabah BRI kepada zonamalut.id mengaku sangat kecewa dengan pelayanan Bank BRI tersebut.
Ia bilang, sejak 2 Minggu terakhir ini untuk melakukan penarikan pada mesin ATM harus menunggu berjam-jam karena sering rusaknya mesin ATM, belum lagi jumlah antrean nasabah yang banyak dan tidak meyediakan fasilitas berupa kursi tambahan.
“Yang ada hanya empat buah kursi di luar, sementara antrean mencapai puluhan orang belum lagi mereka yang datang dengan membawa anak-anak juga ada nasabah kategori lanjut usia kan kasihan,”ucap A.M
“Saya meminta agar otoritas dan manajemen BRI dapat melakukan perbaikan salah satu mesin ATM dan menambah jumlah kursi,”sambungnya
Keluhan yang sama juga datang dari nasabah lainnya, Orin. Menurutnya, Bank plat merah milik pemerintah ini setidaknya harus memberikan pelayanan dengan baik, sehingga tidak merugikan masyarakat.
“Menunggu antrean sudah lama, setelah melakukan transaksi bukti struknya tidak keluar, akhirnya kita harus pindah ke BRI Link untuk melakukan transfer. Sementara biaya ongkos transfer di BRI Link dinaikan sesuka hati karena tidak ada standar maksimum yang ditetapkan oleh BRI,”tegas Orin yang juga selaku kru zonamalut.id yang bertugas di Haltim.
Supervaser BRI Kantor Kas cabang
Buli di Kota Maba Purwanti mengatakan, ada salah satu mesin ATM mengalami kerusakan sistem. Sehingga pihaknya harus berkoordinasi dengan BRI pusat untuk mendatangkan teknisinya,
“Insyaallah besok mesin ATM yang mengalami kerusakan udah bisa digunakan lagi,”kata Purwanti
saat ditemui zonamalut.id diruang kerjanya, Selasa (9/2)
Purwanti mengaku, sebelumnya sudah mengimbau sekaligus mensosialisasikan kepada nasabah yang datang hanya sekedar mencek saldo dan melakukan transfer agar bisa mengunakan aplikasi BRI Mobile dan Brimo.
“Karena ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dan jmengurangi antrean di mesin ATM,”tandasnya
Penulis: Orin
Editor : Zulfikar Saman