Pastikan Kedisiplinan Pegawai, Pj Bupati Morotai lakukan Sidak

Burnawan, Pj Bupati Morotai ketika sidak di ruangan Disnakertrans || Foto: Ical

Walaupun Pj Bupati Pulau Morotai, Maluku Utara, Burnawan, sudah berjanji bakal menyelesaikan TPP para pegawai. Namun, hal tersebut harus dibarengi dengan kedisiplinan mereka.

Untuk memastikan hal itu, Pj Bupati secara diam-diam melakukan sidak di tiap ruangan OPD dan Bagian, pada Selasa (05/06/2024).

Pj Bupati Pulau Morotai, Burnawan, ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kegiatan sidak itu.

“Iya, tadi itu selain saya mengecek ruangan OPD dan Bagian, saya juga memastikan kedisiplinan pegawai,” jelas Burnawan.

Terkait kedisiplinan pegawai ini, Burnawan mengaku, bahwa di waktu apel kemarin itu saya sudah sampaikan harus rajin berkantor.

“Karena kalau kita bicara hak dan kewajiban seperti TPP, kita harus rajin berkantor. Jangan hanya menuntut haknya tetapi kewajiban tidak dilaksanakan,” timpalnya

Dalam sidak tadi itu, Burnawan bilang, memang terdapat banyak pimpinan OPD tidak berada ditempat. Tapi, bukan berarti mereka sudah pulang.

“Sebagian pimpinan OPD tadi itu ada mengikuti kegiatan pelantikan dan stunting. Saya tidak bisa mengikuti karena mendampingi Gubenur,” terangnya

Burnawan menambahkan, sebelumnya saya sudah buat rapat dengan pimpinan OPD. Sehingga tadi itu saya mengecek semua ruangan OPD dan Bagian.

“Saya tanyakan ke mereka jumlah pegawai di setiap OPD dan Bagian itu masing-masing berapa banyak. Jadi itu saja,” tutupnya


Penulis: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *