Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 6 Mei 2021 15:24 WIT ·

Pejabat Pembuat Komitmen TPU Sangowo, Morotai, 3 Kali Mangkir dari Panggilan Jaksa


 Kantor Kejari Morotai || Foto: M Faisal Kharie Perbesar

Kantor Kejari Morotai || Foto: M Faisal Kharie

DARUBA – Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Yongki Mangkangiras, tiga kali  mangkir dari panggilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Mangkirnya Yongki dari panggilan Kejari Morotai itu terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) proyek Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Sangowo Kecamatan Morotai Timur tahun anggaran 2018 senilai Rp 500 juta rupiah.

”Panggilan pertama dan kedua di bulan Maret beliau masih di Manado, dan ketika dia (Yongki) datang di bulan April kami layangkan pemanggilan ketiga lagi, hanya saja Yongki beralasan bahwa dia belum siap memberikan keterangan karena kondisinya belum stabil,”ungkap Kasi Intel Kejari Pulau Morotai, Asep, ketika dikonfirmasi zonamalut.id, Kamis (6/5).

Setelah tiga kali mangkir, Asep bilang, langsung menghubungi yang bersangkutan melalui telepon selulernya. Namun yang bersangkutan tidak merespon.

”Kami sudah hubungi, bahkan mengirim pesan singkat melalui WhatsApp tetapi tidak di tanggapi, sehingga kami langsung melayangkan surat pemanggilan keempat kali pada Rabu kemarin,”katanya.

Ia mengatakan, surat pemanggilan keempat kalinya tersebut, dengan agenda dimintai keterangan jika yang bersangkutan tidak hadir pihaknya bakal melakukan jemput paksa dirumahnya.

”Jadi kalau hari ini dia tidak hadir, Kami langsung datangi rumahnya untuk melakukan jemput paksa , karena kasus ini masih dalam tahap penyelidikan, dan sejahu ini sudah 10 orang saksi yang kami lakukan pemeriksaan,”tandasnya.


Penulis: M Faisal Kharie

Artikel ini telah dibaca 348 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Pemda Halmahera Utara Distribusi Bantuan ke Korban Gempa di Desa Ngidiho

12 Mei 2022 - 09:14 WIT

Trending di DAERAH