Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 11 Mei 2021 06:52 WIT ·

Pemkab Halmahera Barat Pusatkan Salat Idul Fitri di Guaemaadu


 Wakil Bupati Halmahera Barat Djufri Muhamad || Foto: Istimewa Perbesar

Wakil Bupati Halmahera Barat Djufri Muhamad || Foto: Istimewa

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, menetapkan lokasi pelaksanaan salat Idul Fitri (id) 1442 Hijriyah di Masjid Al-Ikhwan, Desa Guaemaadu, Kecamatan Jailolo.

Pelaksanaan salat Idul Fitri 2021 ini, sebelumnya diputuskan dilaksanakan di Masjid Raya Sigi Lamo, Desa Gufasa, Kecamatan Jailolo. Namun keputusan tersebut, diubah setelah ada permintaan dari Pemerintah Desa dan Pengurus Masjid Guaemaadu.

“Jadi tahun ini pelaksanaan salat id kita akan pusatkan di Masjid Mesjid Al-Ikhwan, Desa Guaemaadu karena ini permintaan langsung dari pemerintah desa maupun pengurus masjid, dan selaku Wakil Bupati saya sudah menyetujui itu,” kata Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhamad, saat dihubungi zonamalut.id melalui sambungan telepon selulernya pada Selasa (11/5).

Ia bilang, masyarakat dapat melaksanakan salat Idul Fitri di masjid masing-masing dengan tetap menegakkan protokol pencegahan Covid-19, dan tidak melaksanakan di lapangan terbuka.

“Kami menganjurkan di masjid tetap dilaksanakan, tetapi tidak dilaksanakan di lapangan terbuka karena fokus kami hanya masjid,”ujar Djufri

Orang nomor dua di Pemkab Halbar ini, mengaku akan menghadiri dan mengikuti salat Idul Fitri berjamaah di Masjid Guaemaadu.

“Jadi setelah saya salat id berjamaah di Masjid Guaemaadu saya langsung menuju di kediaman Desa Marimbati,”jelas Mantan Anggota DPRD Halbar tiga periode ini.

Ketua DPD NasDem Halbar ini, menyebut open house kali ini dilaksanakan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang dilakukan secara protokoler sehingga harus ada acara sambutan dan sebagainya.

“Jadi kita lakukan silaturahmi dan tradisi saling mengunjungi dari rumah ke rumah seperti biasa-biasa saja,”tandasnya.


Penulis: Zulfikar Saman

Artikel ini telah dibaca 221 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Soal Usulan Pejabat, Bupati Morotai Sebut Media Provokator

17 Mei 2022 - 11:43 WIT

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Trending di DAERAH