Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 6 Mei 2021 14:54 WIT ·

Pemkab Halmahera Timur Larang Takbir Keliling di Malam Lebaran


 Ilustrasi takbir keliling || Foto: Istimewa Perbesar

Ilustrasi takbir keliling || Foto: Istimewa

MABA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara, melarang kegaiatan takbir keliling pada malam hari raya Idul Fitri 1442 H. Hal itu disebabkan untuk mencegah penularan virus Covid-19 di masyarakat.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Haltim, Suhendi mengatakan, pawai takbir keliling ini ditiadakan berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Bupati Ubaid Yakub, mengingat masih dalam suasana Covid-19.

Ia bilang, kegiatan takbir keliling hendaknya dilakukan di Mushola atau Masjid denagan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan takbir keliling tidak kita perkenankan, silakan takbir di dalam masjid atau mushola agar bisa terhindar dari kerumuman warga guna untuk menjaga kesehatan kita semua dari penularan Covid-19,”kata Suhendi saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis (6/5).

Dia mengatakan meskipun Kabupaten Halmahera Timur masih kategori masuk dalam wilayah zona hijau. Namun, pihaknya masih akan
mengantisipasi adanya mudik dari luar derah yang datang ke Haltim, sehingga mencegah terjadinya kerumunan pada malam hari menjelang lebaran dengan tidak mengadakan takbir keliling.

Meski begitu, ia mengaku, surat edaran larangan takbir keliling tersebut, sudah ditandatangani Bupati Ubaid dan saat ini sudah di edarkan ke setiap kecamatan selanjutnya pihak kecamatan akan meneruskan ke desa-desa dan di bagikan ke Mushala dan Masjid.

“Muda-mudahan surat edaran larangan takbir itu dipatuhi oleh umat muslim di Haltim pada malam menjelang lebaran nanti,”harapnya


Penulis: Orin
Editor: Zulfikar Saman

Artikel ini telah dibaca 76 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kompol Samsul Alam Resmi Menjabat Wakapolres Morotai

18 Mei 2022 - 17:16 WIT

Pileg 2024, Partai Demokrat Halmahera Utara Optimis Pertahankan Kursi Ketua DPRD

17 Mei 2022 - 20:25 WIT

Kamis Lusa, Marwan Sidasi Dilantik Jadi Kepala Disperkim Morotai

17 Mei 2022 - 13:16 WIT

Soal Usulan Pejabat, Bupati Morotai Sebut Media Provokator

17 Mei 2022 - 11:43 WIT

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Trending di DAERAH