Penemuan Mayat Tanpa Identitas di Halbar Diotopsi


JAILOLO – Penemuan mayat di Desa Akelamo, Kecamatan Sahu Timur, Kabupaten Halmahera Barat, pada tanggal 16 November 2019 pekan lalu, masih terus dilakukan penyeledikan oleh polisi.

Jenazah yang diketahui tanpa identitas tersebut, kini dilakukan otopsi dari tim dokter forensik Polda Jawa Tengah di perkuburan umum, Desa Akelamo, Jumat 21 Februari 2020 siang tadi.

Kapolres Halbar, AKBP. Aditya Laksimada mengatakan, proses otopsi jenazah tanpa identitas tersebut, untuk menindaklamjuti laporan warga Susupu. Sebab kata dia, warga menduga jenazah tanpa identitas tersebut adalah anak mereka.

‚ÄúDengan begitu, kami dari Polres tindaklanjut untuk menurunkan tim Dokter Forensik untuk mengautopsi jenazah tersebut.”ungkap Aditya yang dikonfirmasi zonamalut. Jumat (21/2/2020).

Perwira dua bunga ini mengaku, tim yang terlibat dalam otopsi tersebut yakni, AKBP. Relawati (Ketua tim DVI), Kompol. Prastyo, Bripda. Suleman Ishak (Dokes Polda Malut), Pengatur. Wahyudin Jafar (PNS Dokes Polda Malut), Bripka. Suriyanto, Amk (Urkes Polres Halbar) dan proses autopsi jenazah dilakukan pengamanan oleh Kapolsek Sahu Ipda. Anas Kahfi Z, SH dengan melibatkan personil Polsek Sahu.


Penulis : Zulfikar Saman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *