Peringatan HANI 2024, Dandim 1514/Morotai Serukan Aksi Bersama Perangi Narkotika

foto bersama usai menghadiri kegiatan peringati hari anti narkoba indonesia || Foto: Istimewa

Untuk memperkuat sinergitas dalam pencegahan dan penanggulangan narkotika, Dandim 1514/Morotai, diwakili Danunit Intel Letda Inf Visno Bitjoli, menghadiri kegiatan puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual di ruang Command Center, Kantor Bupati Morotai, Desa Muhajirin Baru, Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, pada Rabu (26/06/2024).

Dandim 1514/Morotai, Letkol Arh Masykur Akmal ST.MT, mengatakan bahwa pentingnya pencegahan dan penanggulangan narkotika melalui kolaborasi antara semua pihak, baik aparat TNI-POLRI, lembaga terkait, pemerintah daerah, dan masyarakat.

“Jadikan peringatan HANI 2024 sebagai momen refleksi, untuk menghadapi ancaman narkotika yang serius di Indonesia,” jelas Dandim.

Menurut Dandim, kejahatan narkotika adalah ancaman nyata bagi generasi bangsa.

“Kita perlu tindakan yang serius dan berkesinambungan, untuk menangani masalah ini secara bersama,” imbuhnya

“Jadi melalui momen peringatan HANI, mari kita lindungi masa depan generasi muda dan memperkuat ketahanan keluarga, serta masyarakat dalam mencegah penyalahgunaan narkotika,” sambungnya

Dengan demikian, tambah Dandim, bahwa dirinya akan berkomitmen tetap mendukung semua upaya pencegahan dan penanggulangan narkotika secara efektif.

“Sehingga Indonesia, khususnya Pulau Morotai dapat terbebas dari ancaman narkotika, dan generasi muda dapat tumbuh menjadi generasi yang produktif dan berkualitas,” pungkasnya

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten II Bidang Administrasi dan Kehumasan, Syafruddin Manyila, yang mewakili Pj Bupati Pulau Morotai, mewakili Dandim 1514/Morotai Danunit Intel Letda Inf Visno Bitjoli.

Danlanal Morotai yang diwakili Pasi Intel Kapten Laut (P) Iwan Haryadi, Danlanud Leo Watimena yang diwakili Ps. Kakandi Intel Letda Sus M. Roffi Yudha Prasena, Kapolres Pulau Morotai yang diwakili KBO Sat Narkoba Polres Pulau Morotai Aipda Samsul B. Lapiru.

Kajari Pulau Morotai yang diwakili Jaksa Fungsional Hendra Astrada SH, Kepala BNN Kabupaten Pulau Morotai Drs. Fatahillah Syukur, Kepala Koordinator Pos Basarnas Pulau Morotai Majun Doa, dan Direktur RS Soekarno Morotai Dr. Intan Imelda Engelbert Tan.


Penulis: Rilis
Editor: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *