Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 27 Apr 2021 13:24 WIT ·

Peringati HKB 2021, BPBD Halmahera Timur Bagikan Ribuan Masker Gratis untuk ASN


 Plt BPBD Haltim, Abubakar A Radjak saat memakaikan masker kepada salah satu ASN || Foto: istimewa Perbesar

Plt BPBD Haltim, Abubakar A Radjak saat memakaikan masker kepada salah satu ASN || Foto: istimewa

MABA – Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara, memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 2021. Dalam kegiatan tersebut BPBD melakukan bakti sosial dengan membagikan 1.500 masker gratis ke ASN di lingkungan Pemkab Haltim.

Plt Badan Penangulangan Bencana Daerah Halmahera Timur, Abubakar A Radjak mengatakan, dalam memperingati HKB tahun 2021, pihaknya melakukan beberapa kegiatan bakti sosial dan edukasi kepada masyarakat serta pelajar tentang simulasi dalam menghadapi bencana alam dan puncaknya pada Senin 26 April 2021.

Suasana BPBD Halmahera Timur, saat memperingati HKB || Foto: Istimewa

“Sasaran masker yang kami bagaikan yaitu dilihat dari pelayanan publik misalnya pada pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab Haltim,” katanya kepada zonamalut.id, Selasa, (27/4).

Ia bilang, jumlah masker yang di bagikan sebanyak 1500 masker, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun ASN dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Menurut dia, HKB bisa mengguggah kesadaran, meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan ditengah masyarakat untuk terbangunya budaya sadar necana alam bahkan non alam selalu siap untuk selamat dalam menghadapi bencana termasuk langkah dalam penanganan bencana.

Kemudian, kenali ancamannya, siapkan strateginya, siap untuk selamat dengan meningkatkan kegiatan-kegiatan pencegahan, mitigasi, kesiapsiagaan, peringatan dini dan peningkatan kapasitas.

“Tidak mungkin upaya ini hanya mengandalkan pemerintah. Tapi kita lakukan bersama dengan komponen dunia usaha, masyarakat, media dan para pakar. Kolaborasi dan sinergi ini terbingkai dalam penanggulangan bencana,”pungkasnya

Kepala Bidang Kesiapsiagaan BPBD Haltim, Marwan Kamah mengaku, sebulan sebelum hari kesiapsiagaan bencana, pihaknya sudah melakukan beberapa kegiatan sosial dan edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi Bencana alam dan bencana non alam seperti pandemic Covid19 ini.

“Saya berharap agar masyarakat tetap waspada siap siaga dan melindungi diri terhadap bencana non alam pandemic Covid19 serta bencana alam lainnya,”imbuhnya.


Penulis:Orin
Editor: Zulfikar Saman

Artikel ini telah dibaca 96 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Pemda Halmahera Utara Distribusi Bantuan ke Korban Gempa di Desa Ngidiho

12 Mei 2022 - 09:14 WIT

Trending di DAERAH