Personil Kodim 1514/Morotai Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-79

Personil Kodim 1514/Morotai ketika memasuki lapangan upacara dihalaman kantor Bupati Pulau Morotai || Foto: Istimewa

Personil Kodim 1514/Morotai mengikuti upacara memperingati Hari Lahir Pancasila ke-79 tahun 2024.

Dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Upacara yang berlangsung di lapangan halaman Kantor Bupati Morotai, Desa Muhajirin Baru, Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, pada Sabtu, (01/06/2024).

Dipimpin oleh Inspektur Upacara, Pj Bupati Pulau Morotai, Burnawan.

Dandim 1514/Morotai, Letkol Arh Masykur Akmal, melalui Kapten Arm Deni Permana saat ditemui mengatakan, upacara yang dilaksanakan hari ini cukup meriah.

Pemerintah, masyarakat, dan semua elemen di daerah ini bersatu dalam sebuah wadah untuk memperingati Hari Lahir Pancasila.

“Ini adalah bukti, bahwa Morotai sangat mencintai Pancasila,” ucap Deni.

Deni bilang, pancasila telah menyatukan kita dalam segala perbedaan. Untuk itu, kita patut bersyukur bahwa Pancasila menjadi panduan hidup bangsa yang majemuk, dengan nilai-nilai seperti gotong royong dan toleransi.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi seremonial belaka, tetapi juga dapat dimaknai oleh seluruh elemen di Morotai,” imbuhnya

Deni berharap, kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan di masa mendatang. Sehingga rasa memiliki dan cinta Pancasila dapat tumbuh di dalam hati setiap generasi bangsa.

“Mari kita bersama-sama merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, dan terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa,” tutupnya

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Pulau Morotai, Burnawan, Wakil Ketua II DPRD Morotai Fahri Hairuddin, Danlanud Leo Wattimena, Kolonel Pnb Sukarno, Danlanal Morotai, Letkol Laut (P) Mukawat Kamarudin, Dandim 1514/Morotai yang diwakili oleh Danramil 1514-01/Daruba, Kapten Arm Deni Permana.

Kapolres Pulau Morotai, AKBP Agung Cahyono, Kajari Pulau Morotai, Indra Nuatan,, Sekda Pulau Morotai M. Umar Ali, Danki Satbrimob Ipda Thaifun Badjak, para asisten dan staf ahli, para pimpinan OPD lingkup Pemda Pulau Morotai dan tamu undangan lainnya.


Penulis: Rilis
Editor: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *