Pesan Ketua KPU Halbar Usai Lantik 519 Anggota PPS: Jaga Profesional dan Integritas

Ketua KPU saat memberikan sambutan || Foto: KPU Halmahera Barat

Komisi Pemilihan Umum(KPU), Halmahera Barat, Maluku Utara, melantik 519 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang terpilih dari 173 desa di sembilan Kecamatan secara serentak, Selasa (24/1).

Pelantikan tersebut digelar di tiga lokasi yang berbeda diantaranya, Kecamatan Sahu, Sahu Timur dan Jailolo Selatan, digelar di Aula Kantor Bupati Halbar. Sementara Kecamatan Ibu, Ibu Utara dan Ibu Selatan, digelar di Kantor Kecamatan Ibu, dan untuk Kecamatan Loloda, dan Loloda Tengah dipusatkan di kantor Kecamatan Loloda.

Ketua KPU saat memberikan gladi sebelum pelantikan dimulai || Foto KPU Halmahera Barat

Pengucapan sumpah jabatan tersebut dilakukan secara langsung oleh Ketua KPU Halbar, Miftahudin

Besok, KPU Halmahera Barat Lantik Anggota PPS Pemilu 2024, Ini Lokasinya

KPU Halmahera Barat Mulai Gelar Seleksi Wawancara PPS Pemilu 2024

KPU Maluku Utara Minta Anggota PPK yang Ragu-ragu Segera Mengundurkan Diri

“Dengan mengucapkan syukur, hari ini Selasa 24 Januari 2023 saya Ketua KPU Halbar dengan ini resmi melantik saudara-saudari sebagai anggota Panitia Pemungutan Suara untuk Pemilihan Umum 2024,” ucapnya.

Pelantikan PPS di Kecamatan Ibu, Ibu Selatan dan Ibu Utara || Foto: KPU Halmahera Barat

Setelah pengucapan sumpah jabatan dilanjutkan, penandatanganan berita acara oleh Ketua KPU, Bupati Halbar, Rohaniawan serta perwakilan anggota PPS. Kemudian dilanjutkan pembacaan pakta integritas yang dibacakan oleh perwakilan anggota PPS Halbar.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Halbar Miftahudin Yusup mengharapkan anggota PPK yang telah dilantik dapat bekerja dengan baik dan sesuai dengan Undang-Undang ataupun konstitusi yang berlaku.

“Selamat bekerja sesuai dengan aturan yang ada untuk menyukseskan Pemilu 2024,” ucapnya.

Sebelum dilantik, Ketua KPU memberikan gladi untuk anggota PPS

Miftah berpesan kepada seluruh anggota PPS yang sudah dilantik untuk dapat bekerja secara professional dan menjaga integritas dalam melaksanakan tugasnya.

“PPS inikan sebagian anak muda, tentu kami berharap bahwa mereka memiliki etos kerja, semangat kerja, betul-betul dijalankan, sehingga pelaksaan pemilu bisa berjalan dengan baik,” tandas Miftah mengakhiri


Editor: Zulfikar Saman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *