Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 21 Feb 2022 20:40 WIT ·

Pilkada 2024, Sejumlah Nama Mulai Dibincangkan Masyarakat Halmahera Utara


 Ilustrasi Perbesar

Ilustrasi

Walaupun pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, secara serentak dilaksanakan pada tahun 2024. Namun sejumlah nama kini mulai ramai diperbincangkan untuk maju sebagai calon bupati.

Data diperoleh zonamalut.id, dalam beberapa hari ini sejumlah nama yang mulai ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat diantaranya, Abner Nones Ketua DPD Partai PSI Halut, dan juga selaku Ketua Yayasan Pendidikan Kristen GMIH, kemudian Muchlis Tapi Tapi, Wakil Bupati aktif Kabupaten Halut, Kasman Hi Ahmad, Piet Babua, Akademisi Universitas Halmahera, mantan Sekda Halut, Dokter Heriyanto Tantri, Julius Lobiua pengacara di Kota Jakarta.

Selain itu, terdapat beberapa anggota DPRD Halmahera Utara yang masih aktif serta pimpinannya, seperti Janlis G Kitong, Samsul Bahri dan Oni Pulo.

“Saat ini, Ada Pak Abner, Pak Wakil, Om Ais, Pak Julius dan beberapa nama lagi yang diusulkan untuk maju calon Bupati Halut. Ini kami (Masyarakat) mulai dengar,” kata salah satu pedagang di kawasan jalan kemakmuran Tobelo, Senin (21/02).

Sementara itu, diskusi yang berlangsung disekitar alun-alun kawasan Kantor Bupati Halut juga mulai ramai dibahas terkait pencalonan Bupati pada Pilkada 2024 mendatang.

“Yang kami dengar saat ini itu baru pak Wakil, pak Abner Nones, Julius Lobiua dan pak Ais Kitong,” ucap salah satu warga Tobelo, kepada wartawan yang meminta namanya tidak sebutkan.

Abner Nones, ketika konfirmasi wartawan. Terpisah, memilih tidak berkomentar lebih ke media sambil bercanda dan memberikan ucapa tetima kasih atas ungkapan selamat oleh wartawan ke hajat pernikahannya.

“Terima kasih buat teman-teman sudah memberikan selamat, makasih ya,” singkat Abner, melalui pesan WhatsApp.


Penulis: Jovi Pangkey
Editor: Faisal Kharie

Artikel ini telah dibaca 159 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Harga Bawang Merah di Maluku Utara dalam Sepekan Naik 70,3 Persen

2 Juli 2022 - 18:18 WIT

FKD Lingkar Tambang Halmahera Utara Gelar Aksi Dukungan kepada Haji Robert

2 Juli 2022 - 16:14 WIT

11 Personil Polres Morotai Naik Pangkat

1 Juli 2022 - 20:25 WIT

Tim SP PT. NHM Distribusikan Santunan Haji Robert untuk Masyarakat Tidak Mampu

1 Juli 2022 - 19:28 WIT

Camat Morotai Selatan dan Pulau Rao Resmi Dilantik Sebagai PPATS

1 Juli 2022 - 12:32 WIT

KM. Harapan Mujur Tujuan Maba, Terbakar di Pelabuhan Tobelo Halmahera Utara

30 Juni 2022 - 23:23 WIT

Trending di DAERAH