Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 6 Mei 2021 15:39 WIT ·

Polres Halmahera Timur Musnahkan Ratusan Liter Miras


 Pemusnaan ratusan Miras Jenis Captikus oleh Polres Halmahera Barat || Foto: Humas Perbesar

Pemusnaan ratusan Miras Jenis Captikus oleh Polres Halmahera Barat || Foto: Humas

MABA – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara, melakukan pemusnahan terhadap ratusan minuman keras (miras) jenis Cap Tikus hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) dan Operasi rutin selama ramadhan, Kamis (6/5).

Pemusnahan ratusan liter miras jenis Cap Tikus berlangsung di depan Mako Polres Haltim usai Apel Gelar Pasukan Ketupat Kie Raha 2021, Kamis (06/05).

Kapolres Haltim, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edy Sugiharto mengatakan, hari ini beberapa agenda dilaksanakan dan baru saja selesai dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dan kemudian dilanjutkan dengan pemusnahan miras jenis Cap Tikus hasil dari operasi pekat dan operasi rutin Polres Haltim tahun 2021.

“Barang bukti ini adalah hasil dari operasi pekat maupun operasi rutin polres haltim yang ditingkatkan ditahun 2021,” kata AKBP Edy.

Edy bilang, sebelum dilaksanakan operasi Ketupat Kie Raha Polres Haltim telah melaksanakan operasi lainnya yakni operasi keselamatan berlalulintas.

“Meskipun sasarannya adalah keselamatan berlalulintas tetapi ada kegiatan rutin yang ditingkatkan dan salah satunya terkait dengan minuman keras,” katanya.

Sementara, Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub mengatakan, pemusnahan miras tersebut, atas nama pemerintah daerah memberikaj apresisai kepada Kapolres dan Jajaran serta TNI atas kerja keras sehingga hari ini dapat dimusnahkan barang bukti miras.

“Terima kasih Kapolres serta jajaran dan TNI yang sudah kerja keras memberantas miras di wilayah Haltim,” katanya.

Ubaid bilang, berdasarkan laporan bahwa kurang lebih 600 liter miras jenis cap tikus yang disita ini bagi dirinya Haltim merupakan tempat peredaran minuman keras bahkan bisa menjadi tempat produksi.

“Saya mengajak kita semua agar bergandengan tangan dan bersinergi dalam rangka memberantas miras di wilayah Haltim,” ujarnya.

Dia berharap, agar pengamanan menjelang Shalat Idul Fitri terus ditingkatkan sehingga pada saat pelaksanakan hari raya tidak dikotori dengan pesta miras.


Penulis: Orin
Editor: Zulfikar Saman

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Pemda Halmahera Utara Distribusi Bantuan ke Korban Gempa di Desa Ngidiho

12 Mei 2022 - 09:14 WIT

Trending di DAERAH