Polres Halmahera Utara Ringkus Dua Pelaku Narkoba

Dua orang terduga pelaku narkoba yang ditangkap polisi || Foto: Istimewa

Tim Opsnal Satuan Res-Narkoba Polres Halmahera Utara, Maluku Utara, kembali meringkus dua orang terduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu di Desa Rawajaya, Kecamatan Tobelo, Pada Kamis (2/5) Pukul 16.15 WIT.

Pengungkapan kasus tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Res-Narkoba Polres Polres Halmahera Utara, IPDA Jeremmy Theo.

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar menjelaskan, bahwa dalam kegiatan tersebut dua orang terduga pelaku berhasil ditangkap.

“Kedua pelaku berinisial IM alias Isto (35) pekerjaan wiraswasta dan FS alias mursal (40) pekerjaan wiraswasta,” kata Kapolres, dalam konferensi pers pada Jumat (03/05/2024).

Kapolres bilang, saat barang bukti (BB) yang berhasil diamankan saat penangkapan yakni 2 paket sachet bening.

Yang diduga berisi narkotika gol 1 jenis sabu dengan berat bruto 0,053 gram dan 0,119 gram, serta 2 buah handphone merek OPPO.

“Kami tetap berkomitmen untuk memberantas jaringan peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Halmahera Utara, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” terangnya

Menurut Kapolres, terkait dengan narkoba ini, kami tetap menindak lanjuti setiap informasi dan laporan. Apabila terbukti akan kami proses sesuai hukum yang berlaku.

“Jadi jangan coba-coba bermain kejahatan di wilayah Kabupaten Halmahera Utara,” tegasnya

“Kami juga meminta kepada masyarakat. Apabila mengetahui adanya peredaran narkotika, jangan takut untuk melaporkannya kepada kepolisian Polres setempat,” imbuhnya

Sementara itu, Kasat Res-Narkoba Polres Halmahera, IPDA Jerremy Theo menjelaskan bahwa pengungkapan kasus peredaran narkotika ini berawal informasi dari salah satu masyarakat pada hari Kamis tanggal 2 Mei 2024 Pukul 14.00 WIT.

Bahwa akan dilakukan transaksi narkotika gol 1 jenis sabu di Desa Rawajaya Kecamatan Tobelo.

Dari informasi tersebut, kemudian Tim Opsnal Sat Res Narkoba melakukan pemantauan di lokasi sesuai dengan laporan masyarakat.

Dan benar adanya terduga pelaku IM alias Isto berada di salah satu rumah warga.

“Karena saat dilakukan penangkapan, Tim Opsnal menemukan 1 sachet bening yang diduga narkotika gol 1 jenis sabu yang di isi dalam bungkusan permen relaxa dengan berat 0,053 gram,” ungkap Kasat.

Dari penangkapan terhadap terduga pelaku IM alias Isto juga memberikan informasi, bahwa narkotika gol 1 jenis sabu juga dikuasai oleh saudara FS alias Mursal.

Dari informasi tersebut, tambah Kasat, tim Opsnal Sat Res Narkoba kemudian menuju ke rumah FS, dan menemukan 1 sachet bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,119 gram.

“Kedua terduga pelaku langsung di bawah ke Mapolres. Guna kepentingan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut, karena dari hasil tes urine keduanya positif Amp,” jelasnya

“Kegiatan pengungkapan peredaran gelap narkotika oleh jajaran Sat Res Narkoba Polres ini, merupakan langkah nyata dalam rangka melindungi generasi bangsa terhadap bahaya narkotika,” singkat Kasi Humas Polres Halmahera Utara, IPTU Deny Salaka.


Penulis: Jovi Pangkey
Editor: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *