Polres Halmahera Utara Tangkap Pelaku Pembacokan

Konferensi pers dugaan kasus pembacokan || Foto: Istimewa

Unit IV Tipidter bersama Tim Resmob Canga Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.

Berhasil menangkap IFG alias Indra (23) terduga pelaku pembacokan di kompleks SD An Nur Desa Gura, Kecamatan Tobelo.

Ini diungkapkan setelah adanya konferensi pers yang dilakukan oleh Polres Halmahera Utara, pada Jumat (28/07).

“Sudah kita ketahui kejadian dengan korban terkena pembacokan TA, dan kami sudah berhasil amankan terduga Pelaku IFG,” ungkap AKBP. Moh. Zulfikar Iskandar, Kapolres Halmahera Utara.

Kapolres menjelaskan, dari hasil serangkaian proses penyelidikan sampai penyidikan oleh Satreskrim Polres setempat.

Telah memperoleh alat bukti yang cukup untuk menunjukan keterlibatan terduga, dalam perkara percobaan pembunuhan dengan cara membacok menggunakan sebilah pisau ukuran besar.

“Dari hasil tersebut, pada tanggal 27 Juli 2023 sekitar Pukul 13.30 WIT, Unit IV Tipidter bersama dengan Tim Resmob Canga Satreskrim Polres Halut berhasil amankan pelaku bersama barang bukti,” tuturnya

Kapolres bilang, modus yang dilakukan pelaku itu diduga kuat telah mengkonsumsi minuman beralkohol.

“Karena saat bertemu dengan korban TA dan sengaja membawanya ke kompleks SD An Nur Desa Gura, lalu melakukan tindakan tersebut,” terangnya

Atas tindakan tersebut, kata Kapolres, pelaku dikenakan Pasal berlapis Pasal 2 ayat (satu) Undang-undang nomor 12 tahun 1951, dan atau Pasal 338 Jo Pasal 53 KUHP SUB Pasal 351 ayat (dua) KUH Pidana.

Karena telah melakukan perbuatan melawan hukum fan menguasai senjata tajam, untuk lakukan perbuatan pencobaan pembunuhan dan mengakibatkan orang lain mengalami luka berat.

“Dengan ancaman hukuman percobaan pembunuhan selama 15 tahun penjara, sedangkan penganiayaan 2 tahun 8 bulan penjara,” pungkasnya


Penulis: Jovi Pangkey
Editor: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *