Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 23 Des 2021 23:25 WIT ·

Polres Morotai Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Kieraha Tahun 2021


 Apel gelar pasukan Operasi Lilin Kieraha Tahun 2021, yang berlangsung di lapangan Polres Morotai || Foto: Istimewa Perbesar

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Kieraha Tahun 2021, yang berlangsung di lapangan Polres Morotai || Foto: Istimewa

Kepolosan Resort (Polres) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, melakukan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Kieraha Tahun 2021, Kamis (23/12).

Apel gelar pasukan yang berlangsung di lapangan apel Polres Pulau Morotai, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma.

Wabup Pulau Morotai, Asrun Padoma, saat memimpin apel membacakan amanah Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabon menyampaikan, apel gelar pasukan operasi lilin tahun 2021 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin tahun 2021, dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya,”ucap Asrun.

Asrun bilang, perayaan Nataru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

“Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,”jelasnya.

Dalam perayaan Nataru kali ini, lanjut Asrun, polri menyelenggarakan operasi lilin tahun 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan, mulai hari ini tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

“Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah
penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman,”imbuhnya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru, Polri telah mempersiapkan sebanyak 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lainnya.

“Personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara dan pelabuhan,”pungkasnya.

Sementara, Kasi Humas Polres Pulau Morotai, Bripka Sibli Siruang, saat dikonfimasi wartawan mengatakan, pelaksanaan kegiatan pengamanan Nataru, Mulai hari ini (Jumat, red) tanggal 24 Desember 2021. Untuk Morotai terdapat 4 Pos Operasi Lilin yakni, Taman Kota Daruba, Pelabuhan Imam Lastori, Pelabuhan Veri, dan Depan Samsat.

“Personil Polres yang terlibat sesuai surat perintah pengamanan sebanyak 68 Personil,”singkat Sibli.

Diketahui, apel gelar pasukan dihadiri oleh Danlanal Morotai, Danramil 1508/Daruba Mayor Suherman Kharie, Mewakili Danlanud Leo Wattimena Mayor Rozio, Kajari Morotai Sobeng Suradal, Kaban Bandara Pitu Morotai, Suroso, Kepala Dinas Perhubungan Ahdad Hi Hasan, Kepala KPLP Morotai, Idham, Kasatpol PP Morotai Yanto Gani, Kaban Kesbangpol Morotai Lauhin Goraahe, Kabag Ren Polres Pulau Morotai AKP Samssudin, Kasat Binmas Polres Pulau Morotai APTU Ari Wattiwa, Kasat Sabhara Polres Pulau Morotai IPTU Karel Siauw, Kasat Naekoba Polres Pulau Morotai IPTU Jufri Adam, Perwira Lanal Lettu Ismail Rahaguna, Mewakili Was-Ops. M Thakdir, dan Pastor Gereja Katolik Daruba RD Finsen Fematyanan.


Penulis: Faisal

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Capai Target Vaksinasi, Pemda Morotai Diberikan Penghargaan

22 Januari 2022 - 18:55 WIT

Sejumlah Daerah dan BUMN Dapat Penghargaan Dari Gubernur Malut

22 Januari 2022 - 18:09 WIT

Pembangunan Panggung Live Music dan WFC Zona II di Morotai Rp 19,9 Miliar

22 Januari 2022 - 14:54 WIT

Februari, Bupati Morotai Bakal Resmikan Semua Fasilitas Wisata

22 Januari 2022 - 14:39 WIT

Kejari Halmahera Utara Resmi Tahan 2 Tersangka Korupsi Dana Hibah Panwaslu

22 Januari 2022 - 12:13 WIT

Tumbangkan Tobelo Utara, Basanohi FC Optimis Juara Piala Bupati Cup II

21 Januari 2022 - 20:28 WIT

Trending di DAERAH