PSI Halbar Buka Pendaftaran Bagi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024

Ilustrasi PSI

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Halmahera Barat membuka pendaftaran untuk masyarakat yang maju menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada serentak 2024.

Ketua Panitia Abdul Khaliq, yang dikonfirmasi pada Jumat (13/5/2024) membenarkan telah dibuka pendaftaran tersebut.

“Pendaftaran dibuka mulai tanggal 14 sampai dengan 18 mei 2024 mendatang,” tegas Abdul Khaliq.

Dijelaskannya, untuk pengambilan formulir para bakal calon bupati atau calon wakil bupati bisa langsung ke sekretariat penjaringan PSI Halbar, tepatnya di penginapan amazing Jl Ir. Soekarno desa Acango, Kecamatan Jailolo.

“Kami akan melakukan proses pendaftaran bakal calon sesuai dengan mekanisme partai,” katanya

Abdul Khaliq yang juga Anggota DPRD Halmahera Barat terpilih 2024-2029 ini mengatakan, jika ada bakal calon yang mendaftarkan maka akan kami proses pada jenjang di atas yakni DPW dan DPP.

“Pendaftaran terbuka untuk umum, bisa dari kader internal maupun eksternal di luar partai sesuai dengan visi misi dan rule dari PSI, begitu juga jika ada kader PSI yang ingin mendaftar melalui partai koalisi,” tuturnya.

Kami juga berkomunikasi dengan beberapa anak muda tentang desk Pilkada. Jadi kita bukan hanya menunggu tapi juga kontak toloh-tokoh yang potensial di Halbar,”pungkasnya.


Penulis: Zulfikar Saman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *