Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 24 Nov 2022 15:57 WIT ·

PT. NHM Kirim Bantuan dan Tim Tanggap Darurat untuk Bantu Korban Gempa di Cianjur


 Bantuan dan tim tanggap darurat PT NHM untuk korban gempa Cianjur Jawa Barat || Foto: Humas PT NHM Perbesar

Bantuan dan tim tanggap darurat PT NHM untuk korban gempa Cianjur Jawa Barat || Foto: Humas PT NHM

PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, mengirim Emergency Response tim tanggap darurat untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Pengiriman tim itu dengan membawa obat-obatan, serta satu tim lainnya yang membawa bantuan khusus dari Presiden Direktur PT. NHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo, berupa 3.000 paket sembako yang dibagikan langsung kepada kepada para korban gempa.

Tim tersebut telah tiba di lokasi bencana, pada Kamis (24/11) dan bergabung bersama tim dari perusahaan-perusahaan tambang lainnya di bawah koordinasi Tim Siaga Bencana, Kementerian Energi dan Sumber Daya Minerals (KESDM).

Ramdani Sirait, Manajer Komunikasi PT. NHM, kepada sejumlah awak mengatakan, pihaknya tengah melakukan bantuan ke Cianjur Jawa Barat kepada korban bencana di sana.

“Tim tanggap darurat PT. NHM berjumlah enam orang yaitu satu ketua tim, dua penyelamat (rescuers), dua staff medis dan satu staff logistik. Mereka adalah bagian dari tim tanggap darurat tambang emas Gosowong yang dikelola PT. NHM di Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara,” jelas Ramdani, Kamis (24/11).

“Tim tanggap darurat dari perusahaan-perusahaan tambang tersebut, pada Kamis pagi tadi mendapat arahan langsung dari Menteri ESDM, Arifin Tasrif yang didampingi Kepala Inspektur Tambang KESDM, Sunindyo Suryo Herdadi dan Ketua Siaga Bencana KESDM, Muhammad Wafid A.N,” tandasnya

Diketahui, gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitude terjadi di kedalaman 10 Km di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada 21 November 2022 yang menewaskan ratusan warga dan sejumlah orang lainnya masih belum ditemukan dan sebagian lagi harus dirawat.

Atas kejadian itu membuat ribuan orang harus mengungsi, karena kerusakan parah yang menghancurkan rumah-rumah penduduk.(Pn)


Penulis: Jovi Pangkey
Editor: Faisal Kharie

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Geledah Kantor dan Rumah Mantan Kades, Kejari Halmahera Utara Amankan Sejumlah Dokumen

30 November 2022 - 06:59 WIT

Capaian Pendapatan Pajak Kendaraan di Halmahera Melebihi Target

29 November 2022 - 14:53 WIT

Pemprov Malut Didesak Selesaikan DBH Halmahera Utara Rp 48 Miliar

29 November 2022 - 14:46 WIT

Sebuah Rumah Kayu di Morotai Ludes Terbakar

28 November 2022 - 19:07 WIT

Tiga Terdakwa Kasus TPU di Morotai, Divonis 1 Tahun Penjara

28 November 2022 - 13:12 WIT

Menparekraf: Fasilitas Pulau Dodola Belum Optimal

27 November 2022 - 16:56 WIT

Trending di DAERAH