Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

PULAU MOROTAI · 13 Agu 2021 21:12 WIT ·

Rekomendasi Resmi Dikeluarkan: M. Umar Ali, Siap Dilantik Jadi Sekda Definitif Morotai


 Calon Sekda Definitif Kabupaten Pulau Morotai, M. Umar Ali Perbesar

Calon Sekda Definitif Kabupaten Pulau Morotai, M. Umar Ali

DARUBA – Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, dengan resmi mengeluarkan surat rekomendasi satu nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Defenitif Kabupaten Pulau Morotai.

Satu nama calon Sekda defenitif pulau morotai yang dikabarkan sesuai dengan rekomendasi Gubernur Malut itu M. Umar Ali.

Bahkan, hal ini juga sudah tidak menjadi rahasia, karena publik juga sudah mengetahui sehingga menjadi perbincangan.

“Kami dapat informasi dari Provinsi itu Pak Umar Ali yang akan dilantik jadi Sekda Defenitif Morotai, karena suratnya sudah dikeluarkan oleh Gubernur Malut,”kata salah satu sumber terpercaya, kepada wartawan.

Sementara, Kepala Bagian Kepegawaian Daerah (BKD) Pulau Morotai, Qalbi Rasid, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya surat rekomendasi nama calon Sekda Definitif yang dikeluarkan oleh Gubernur Malut.

“Iya benar Gubernur sudah keluarkan rekomendasi itu, hanya saja sampai saat ini kami belum mengambil rekomendasi tersebut,”ucap Qalbi, kepada wartawan, Jumat (13/8).

Walapun sudah ada rekomendasi, kata Qalbi, Tapi untuk satu nama yang saat ini sudah diperbincangkan publik itu bisa benar dan bisa tidak.

“Memang sudah ada satu nama. Cuman saya belum ke Ternate mengambil rekomendasi. Jadi, intinya bahwa satu nama sudah ada dan menjadi calon kuat Sekda Morotai,”jelasnya.

Ditanya kapan dilakukan pelantikan Sekda Defenitif, Qalbi mengatakan, Untuk jadwalnya kami masih mencari waktu setelah mengantongi surat rekomendasi dari Gubernur, karena masih menungu perintah Bupati.

“Kita akan cari waktu yang tepat setelah surat resminya tong dapat dari Provinsi baru tong cari waktu untuk proses pelantikan. Apakah bulan ini atau belum semua tergantung arahan dari Bupati, karena Bupati lah yang melantik,”akunya.

Diketahui, Dalam seleksi calon Sekda definitif beberapa bulan lalu itu terdapat 4 orang pejabat yang mengikuti diantaranya, Asisten III Hi. Alfatah Sibua, Asisten II M. Umar Ali, Kepada BPKAD Suriani Antarani, dan Kadispar Ida Arsad, hanya saja yang lolos 3 orang yakni, Umar Ali, Ida Arsad dan Suriani Antarani.


Penulis: Faisal

Artikel ini telah dibaca 947 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Soal Usulan Pejabat, Bupati Morotai Sebut Media Provokator

17 Mei 2022 - 11:43 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

Polres Morotai Serahkan 2 Tersangka Kasus Narkoba ke Jaksa

11 Mei 2022 - 17:20 WIT

Pintu Otomatis Kantor Bupati Morotai Nyaris Makan Korban

11 Mei 2022 - 15:54 WIT

Trending di DAERAH