Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 15 Feb 2022 18:37 WIT ·

Rekrutan Karyawan, PT. Nico Utamakan Warga Lokal


 PT. Nico di Halmahera Utara || Foto: Istimewa Perbesar

PT. Nico di Halmahera Utara || Foto: Istimewa

Perekrutan karyawan yang nantinya dilakukan oleh Perseroan Terbatas Natural Indococonut Organik (PT. Nico), yang bergerak di bidang industri kelapa di wilayah Tobelo Selatan Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, bakal mengutamakan warga lokal.

Rita Sosetyo, salah satu penanggung jawab PT. Nico mengatakan, bahwa pihaknya tetap mengutamakan warga lokal, ketika dalam perekrutan karyawan yang akan dilakukan nanti.

“Kami akan utamakan warga lokal. Tapi itu kalau dia punya kemampuan sesuai dengan kebutuhan yang kita butuhkan,” ungkap Rita, kepada sejumlah wartawan, Selasa (15/02).

Rita bilang, untuk sekarang memang belum dilakukan perekrutan karyawan, karena saat ini pihaknya masih sementara fokus pekerjaan semua pembangunan fisik dan kelengkapan lain yang ada dilokasi PT. Nico.

“Soal perekrutan itu pasti, tapi untuk saat ini kami masih fokus dulu dengan pembangunan yang ada,” jelasnya

Ia menambahkan, setelah semua proses pembangunan fisik dan kelengkapan di PT. Nico sudah selesai dibangun, maka pihaknya langsung berkoordinasi dengan Pemkab Halmahera Utara dalam hal ini Disnakertrans, untuk menyelesaikan semua persyaratan yang berkaitan dengan perusahan juga termasuk soal informasi perekrutan karyawan.

“Jadi kalau semua sudah selesai, baru kami lakukan pemasangan poster pemberitahuan perekrutan karyawan sesuai kesepakatan PT. Nico nanti,”tandasnya


Penulis: Jovi Pangkey
Editor: Faisal Kharie

Artikel ini telah dibaca 2.298 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Geledah Kantor dan Rumah Mantan Kades, Kejari Halmahera Utara Amankan Sejumlah Dokumen

30 November 2022 - 06:59 WIT

Capaian Pendapatan Pajak Kendaraan di Halmahera Melebihi Target

29 November 2022 - 14:53 WIT

Pemprov Malut Didesak Selesaikan DBH Halmahera Utara Rp 48 Miliar

29 November 2022 - 14:46 WIT

Sebuah Rumah Kayu di Morotai Ludes Terbakar

28 November 2022 - 19:07 WIT

Tiga Terdakwa Kasus TPU di Morotai, Divonis 1 Tahun Penjara

28 November 2022 - 13:12 WIT

Menparekraf: Fasilitas Pulau Dodola Belum Optimal

27 November 2022 - 16:56 WIT

Trending di DAERAH