Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 27 Apr 2022 22:01 WIT ·

Safari Ramdhan di Ibu Selatan, Bupati James Berikan Insentif Imam dan Pendeta


 Bupati Halmahera Barat, James Uang didampingi Sekretaris Daerah, Syahril Abdul Rajak melakukan foto bersama Imam dan Pandeta usai acara || Foto: Agil Perbesar

Bupati Halmahera Barat, James Uang didampingi Sekretaris Daerah, Syahril Abdul Rajak melakukan foto bersama Imam dan Pandeta usai acara || Foto: Agil

Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara menggelar safari Ramadan di Desa Gamkonora, Kecamatan Ibu Selatan pada Rabu (27/5) malam.

Kegiatan Safari tersebut, mengusung tema “Mempererat Tali Silaturahmi Wujudkan Halmahera Barat Religius”.

Kegiatan diawali dengan pembagian insentif dan sembako kepada imam dan pendeta yang diserahkan Bupati Halmahera Barat, James Uang.

Dalam sambutannya, James mengatakan, kebijakannya dalam memberikan insentif kepada imam dan pendeta adalah bagian dari meringankan beban mereka.

“Karena tugas mereka sangat berat dalam membimbing umat untuk selalu taat kepada yang maha kuasa,” ujar James

Orang nomor satu di Pemkab Halmahera Barat ini berharap, dengan adanya kegiatan ini, dapat menguatkan mental dan spiritual sekaligus meningkatkan tali silaturahmi antara ulama dan umara serta masyarakat Halbar secara umum.

“Saya titip pesan kepada seluruh masyarakat untuk terus membangun toleransi antarsesama agar semakin kuat dalam menjalankan ibadah. Semoga kita semua tetap aman, tenteram dan kerukunan selalu terjaga,” harapnya

Pemberian insentif tersebut, mendapat apresiasi dari kalangan pendeta maupun para imam setempat.

Menurut mereka, dengan insentif tersebut mereka merasa dihargai oleh Pemkab. Disamping itu, memacu semangat para imam dan pendeta dalam melayani pekerjaan Tuhan.

“Maka sebagai hamba Tuhan, kami menyatakan sangat mendukung penuh Bupati Halbar sebagai mitra,”ujar salah seorang pendeta dalam kesempatan tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah, M Syahril Abdul Rajak, Ketua TP-PKK, Meri Popala serta jajaran OPD di lingkup Pemkab Halbar.


Editor: Zulfikar Saman

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Pemda Halmahera Utara Distribusi Bantuan ke Korban Gempa di Desa Ngidiho

12 Mei 2022 - 09:14 WIT

Trending di DAERAH