Sebuah Alat Berat di Morotai Tergelincir dan Menimpa Rumah Warga

Kondisi alat berat yang terbalik menimpa dapur rumah warga Desa Joubela Kecamatan Morotai Selatan || Foto: Ical

Satu unit kendaraan alat berat jenis Sakai TS200 mengalami kecelakaan di gunung Desa Joubela, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, pada Selasa (04/06/2024) sekitar Pukul 17.00 WIT.

Data dikantongi zonamalut.id, alat berat yang ditumpangi tiga orang itu melanjutkan pekerjaan jalan tepatnya di jembatan antara Desa Joubela dan Totodoku.

Sesampainya di TKP, kendaraan tersebut remnya blong. Sehingga tiga orang tersebut langsung melompat dan meninggalkan alat itu.

Yang mengakibatkan alat berat tersebut tergelincir ke dalam jurang, yang perkirakan kedalamannya sekira 15 meter dari jalan utama.

Alat tersebut yang tergelincir itu langsung menimpa dapur rumah warga Desa Joubela.

Beruntung, atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja terdapat kerugian yang dialami pemilik rumah berkisar jutaan rupiah.

Farida Basaona, pemilik rumah mengatakan, pasca kejadian kami tidak berada di rumah sini. Kami sementara berada di rumahnya mama mantu.

“Kami dapat informasi dari masyarakat sini, bahwa ada kendaraan yang mengalami kecelakaan dan mengenal rumah kami,” kata Farida, ketika dikonfirmasi wartawan.

“Jadi peristiwa ini, kami meminta ganti rugi, karena dapur rumah kami sudah hancur,” tandasnya


Penulis: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *