Seleksi Paskibraka di Morotai Dimulai 18 April

Para peserta seleksi calon paskibraka saat mendapat pengarahan dari Pj Bupati Pulau Morotai Muhammad Umar Ali || Foto: Ijan

Sebanyak 94 siswa siswi SMA di enam Kecamatan Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, mengikuti seleksi calon Paskibraka untuk 17 Agustus tahun 2024.

Para peserta seleksi calon Paskibraka ini langsung mendapat pengarahan dari Pj Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, pada Selasa (16/04/2024).

94 siswa siswi SMA ini akan mengikuti seleksi calon Paskibraka secara online, yang dilakukan oleh Pemda Morotai.

Pj Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali dalam arahannya mengatakan, pelaksanaan seleksi calon Paskibraka tahun 2024 dilakukan secara online, mulai tanggal 18-20 April 2024.

Para peserta Ini tersebar di enam kecamatan yang di seleksi ditingkat sekolah sebanyak 227 orang dari 33 sekolah SMA sederajat, hanya saja yang terdaftar online tersisa 94 orang, dan ini baru pemberkasan.

“Ada 94 peserta itu nanti kita akan seleksi, sisanya tinggal 34 peserta. Jadi, jangan tegang, karena ini adalah awal mula kita karir kan ekstrakurikuler,” ucap Umar.

Jika terpilih menjadi Paskibraka, kata Umar, maka itu menjadi peluang dan utusan-utusan sekolah di Kabupaten Pulau Morotai, untuk tampil di 17 Agustus nanti menaikkan bendera merah putih.

“Kepada siswa-siswi, saya berpesan bahwa ini adalah potensi daerah sumber daya manusia berada di adik-adik siswa semua,” katanya

Selain itu, tambah Umar, para peserta seleksi ini adalah tunas-tunas yang akan menjadi potensi untuk pengembangan karir ke depan.

“Jadi ke depan adik-adik bisa menjadi Polwan, Polwaki, TNI AD, TNI AL, TNI AU dan institusi lainya. Apabila ini dipupuk secara baik,” terangnya

“Nanti dari 34 peserta yang lolos seleksi itu, akan di pilih 3 orang untuk dikirim ke Provinsi,” tandasnya


Penulis: Tim
Editor: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *