Seorang Petani di Morotai Dibunuh, Pelaku juga Perkosa Istri Korban 

Ilustrasi

Ferdi Papua (43) warga Desa Falila Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, tewas di bunuh yang hendak mengasap kelapa, pada Minggu (05/05/2024).

Pelaku bernama Refli (36) warga Kotamobagu Manado Sulawesi Utara melakukan aksi pembunuhan terhadap korban di waktu subuh.

Saat itu korban sedang memperbaiki api mengasap kelapa miliknya, tiba-tiba pelaku beraksi memukul sisi belakang kepala korban menggunakan benda tumpul dan terdapat luka di bagian kepala korban.

Pelaku pun menyeret korban ke dalam semak-semak. Sebelum peristiwa terjadi, di kebun itu hanya korban, istri korban, anak korban dan pelaku.

Kepala Desa Falila, Denfris Merek, ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya warganya yang di bunuh.

“Saya baru mendapat kabar sekitar Pukul 08. WIT pagi dari keluarga korban, dan langsung bergegas menuju TKP,” kata Denflis.

Atas peristiwa tersebut, Denfris menceritakan kronologis yang disampaikan istri korban. Ia bilang, saat itu korban dan pelaku bersama-sama kerja mengasap kelapa.

“Menurut keterangan dari istri korban, saat itu dia di bunuh korban dalam posisi duduk, terus ada pukulan dari belakang kepala. Kemungkinan besar dugaannya itu,” ungkapnya

Setelah aksi penganiayaan korban, kata Denfris, pelaku menuju ke rumah kebun yang tidak jauh dari lokasi TKP, di situ pelaku kembali melakukan aksi pemukulan dan pemerkosaan terhadap istri korban.

“Wajah Istri korban dia lembab biru bangka, karena pukul baru perkosa oleh pelaku. Jadi pelaku dia ancam istri korban kalau teriak saya akan bunuh anak,” katanya

Menurut Denfris, identitas pelaku itu diduga warga dari luar daerah.

“Dari Sulawesi Utara Kotamobagu, tapi identitas domisili di sini kita tidak tahu, karena pelaku itu tidak melapor di Desa Falila. jadi kita tidak tahu dia tinggal dimana,” akunya

“Korban sudah dievakuasi ke rumah sakit oleh pihak kepolisian, untuk dilakukan visum,” sambungnya

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Morotai, IPTU, Ismail Salim mengatakan, pelaku pembunuhan masih dalam pencarian.

“Belum tau pasti identitasnya, menurut info yang didapat, yang diduga pelaku orang asal dari luar morotai,” tandasnya


Penulis: Tim
Editor: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *