Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 18 Sep 2021 18:49 WIT ·

Siswa SMPN 1 Unggulan Morotai Mulai Jalani Vaksinasi


 Salah Satu Siswa SMPN 1 Unggulan Morotai, Saat Divaksin || Foto: Istimewa Perbesar

Salah Satu Siswa SMPN 1 Unggulan Morotai, Saat Divaksin || Foto: Istimewa

DARUBA – Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, untuk menggenjot angka capaian vaksinasi terus dilakukan, Sabtu (18/9) betempat di Gedung GOR Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Unggulan Morotai telah dilakukan Vaksinasi perdana kepada para siswa.

Kegiatan vaksinasi dosis ke I (Satu) yang dilakukan oleh Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana, Puskesmas Daruba dan RSUD Morotai. Itu dari 500 siswa atau pelajar, baru terdapat 124 orang siswa yang sudah menjalani vaksinasi.

Kepala Puskesmas (Kapus) Daruba, dr. Adil Makmur menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah atas kerjasamanya, karena kegiatan vaksinasi hari ini berjalan lancar dan dapat diikuti oleh para siswa dan siswi SMPN 1 Unggulan.

“Luar biasa animo para orang tua siswa yang mendampingi anaknya untuk divaksin. Bahkan, ada beberapa orag tua siswa yang turut melakukan vaksinasi,”ucap Adil, kepada wartawan.

Adil bilang, Vaksinasi ini bukan hal yang baru, karena vaksinasi sama saja dengan imunisasi yang memang lebih familiar di masyarakat.

“Jadi vaksin ini bukan hal baru, namun ini sudah lama seperti imunisasi kepada bayi. Tapi, tujuannya sama untuk kekebalan tubuh kita,”terangnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMPN 1 Unggulan Pulau Morotai, Rusdi Yaman mengatakan hari ini baru terdapat 100 lebih siswa yang sudah melakukan vaksin, karena sebagian besar orang tua tidak sempat hadir untuk mendampingi anak-anaknya, sehingga proses pelaksanaannya masih di tunda.

“Untuk siswa sendiri yang dilakukan vaksinasi itu mulai dari usia 12-17 tahun. Jadi, kegiatan vaksinasi yang dilakukan ini sebelumnya sudah ada sosialisasi sebanyak dua kali, dengan tujuan agar para orang tua murid lebih lebih memahami terkait dengan program vaksinasi ini,”kata Rusdi.

Ia juga berharap kepada anak-anak yang belum lakukan vaksinasi segera melakukannya, agar proses pembelajaran secara normal bisa dilakukan, sehingga sekolah tatap muka yang tadinya hanya satu minggu dua kali, bisa ful setiap minggu.

“Selain itu, Kami juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar dapat membuka akses atau ijin kepada pihak sekolah, sehingga kegiatan belajar secara tatap muka bisa normal kembali, karena rata-rata guru yang ada di sini semuanya sudah dilakukan vaksinasi,”harapnya.


Penulis: Faisal

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Soal Usulan Pejabat, Bupati Morotai Sebut Media Provokator

17 Mei 2022 - 11:43 WIT

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Trending di DAERAH