Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

HALMAHERA UTARA · 23 Des 2021 18:43 WIT ·

Soal Kasus Tambatan Perahu di Dagasuli, Kejari Halmahera Utara Tunggu Hasil Audit BPKP


 kantor kejaksaan negeri, kabupaten halmahera utara || Foto: Jov Perbesar

kantor kejaksaan negeri, kabupaten halmahera utara || Foto: Jov

Kasus dugaan korupsi proyek tambatan perahu di Desa Dagasuli, Kecamatan Loloda Kepulauan, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, yang sudah menghabiskan anggaran miliar rupiah Tahun 2016, saat ini penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Halmahera Utara masih menunggu hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan (BPKP).

Kepala Kejaksaan Negeri Halmahera Utara, Agus Wirawan Eko Saputro mengatakan, untuk penanganan kasus dugaan korupsi proyek pekerjaan tambatan perahu yang diduga telah menghabiskan anggaran miliaran rupiah yang bersumber dari APBD tahun 2016 itu ada dugaan merugikan.

“Jadi kami sedang meminta BPKP untuk segera mengaudit berapa kerugiannya soal proyek yang diduga bermasalah,”kata Agus, kepada zonamalut, Kamis (23/12).

Agus berharap, semua pihak terutama para awak media agar dapat bersabar, karena dipastikan jika dalam proses audit atau pemeriksaan yang dilakukan BPKP lalu terbukti ada kerugian negara atas pekerjaan proyek tersebut, maka akan dilakukan penanganan penyelidikan secara tegas.

“Saya harap semua bersabar, karena dipastikan kami akan tegas dan profesional. Jikalau terbukti nanti kasus ini telah merugikan keuangan negara,”harapnya.

Ditanya apakah sudah nama calon Tersangka (TSK), dirinya enggan memberikan keterangan lebih jahu, karena menurutnya kasus itu masih dalam tahapan proses penyelidikan.

“Kami belum bisa sampaikan siapa-siapa yang akan jadi TSK, karena masih menunggu hasil pemeriksaan BPKP dulu,”tandasnya.


Penulis: Jovi
Editor: Faisal

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kejari Halmahera Utara Resmi Tahan 2 Tersangka Korupsi Dana Hibah Panwaslu

22 Januari 2022 - 12:13 WIT

Jumat Bersih, Kodim Tobelo lakukan Baksos di Pantai Wosia

21 Januari 2022 - 18:46 WIT

Diduga lakukan Pungli, Kades di Halmahera Utara Dipolisikan

20 Januari 2022 - 21:53 WIT

Penderita Sakit Tumor di Halmahera Utara Dapat Bantuan Dari Kejari

19 Januari 2022 - 23:38 WIT

Babinsa Koramil Tobelo Berikan Materi Wasbang dan PBB di Sekolah

19 Januari 2022 - 18:48 WIT

Polres Halmahera Utara Diminta Tuntaskan Kasus Ijazah Palsu Oknum Kades

19 Januari 2022 - 18:38 WIT

Trending di DAERAH