Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 17 Mei 2022 11:43 WIT ·

Soal Usulan Pejabat, Bupati Morotai Sebut Media Provokator


 Bupati Pulau Morotai, Benny Laos saat memberikan sambutan di upacara 17 bulan berjalan || Foto: Izan Perbesar

Bupati Pulau Morotai, Benny Laos saat memberikan sambutan di upacara 17 bulan berjalan || Foto: Izan

Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Benny Laos menyebut Media sebagai provokator soal dirinya dituding usulan Pj. Bupati Morotai ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan saat apel gabungan 17 bulan berjalan yang dihadiri Wakil Bupati Morotai, Asrun Padoma, Sekda Morotai Muhammad Umar Ali, Asisten, Staf Ahli, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Pulau Morotai, bertempat di halaman Kantor Dinas Perhubungan Morotai, pada Senin (17/05).

“Isu pejabat bupati ini media provokator, ada orang-orang merasa pintar bermain adu judul, abis itu sembanyang. Saya bingung dalam dunia politik ini, memfitnah mengadu domba adalah sebuah pekerjaan abadi,” kata Benny, dalam sambutannya.

Benny bilang, soal pejabat bupati jangan berpolemik siapa pun yang jadi pejabat. Itu adalah pejabat, dan tidak ada nomor surat di hukum dan di umum yang saya tandatangan pengusulannya, karena itu tidak ada aturannya.

“Jadi, silahkan periksa nomor surat di hukum dan di umum. Adakah yang saya tanda tangan, kalau tidak ada terus bagimana bupati bisa mengusulkan, karena surat bupati sah kalau ada register dibagian hukum. Jadi, tidak usah berpolemik,” imbuhnya

Dalam penempatan pejabat bupati, lanjut Benny, itu adalah kewenangan pemerintah pusat. Tidak ada dalam konsultasi undang-undang atau syaratnya pengusulan Gubernur tidak ada.

“Hanya didalam etika pemerintahan Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat diminta untuk merekomendasikan pengusulannya. Jadi, bukan sebagai syarat,” terangnya

Tak hanya itu, Benny juga menegaskan sekali lagi, jangan terpengaruh dengan polemik yang diciptakan oleh oknum-oknum yang merasa pintar.

“Tidak baca merasa pintar, tidak paham merasa pintar dan lain sebagainya,” tegasnya


Penulis: Faisal Kharie

Artikel ini telah dibaca 311 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Harga Bawang Merah di Maluku Utara dalam Sepekan Naik 70,3 Persen

2 Juli 2022 - 18:18 WIT

FKD Lingkar Tambang Halmahera Utara Gelar Aksi Dukungan kepada Haji Robert

2 Juli 2022 - 16:14 WIT

11 Personil Polres Morotai Naik Pangkat

1 Juli 2022 - 20:25 WIT

Tim SP PT. NHM Distribusikan Santunan Haji Robert untuk Masyarakat Tidak Mampu

1 Juli 2022 - 19:28 WIT

Camat Morotai Selatan dan Pulau Rao Resmi Dilantik Sebagai PPATS

1 Juli 2022 - 12:32 WIT

KM. Harapan Mujur Tujuan Maba, Terbakar di Pelabuhan Tobelo Halmahera Utara

30 Juni 2022 - 23:23 WIT

Trending di DAERAH