Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 23 Jun 2022 12:35 WIT ·

Suasana Haru Warnai Pelepasan 32 JCH Halmahera Barat ke Ternate


 Suasana Haru Warnai Pelepasan 32 JCH Halmahera Barat ke Ternate Perbesar

Suasana haru warnai pelepasan keberangkatan 32 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Halmahera Barat, di Mesjid Raya Jailolo atau Sigi Lamo, Kamis (23/6).

Amatan zonamalut.id, sejak pukul 6.30 WIT, pengantar JCH yang umumnya dari keluarga dan kerbat ini sudah berada di halaman dan dalam Mesjid Sigi Lamo Jailolo.

Mereka menemani dan bersalaman dengan para JCH sebelum berangkat dengan bus ke pelabuhan Jailolo menggunakan kapal cepat ke Ternate.

Suasana haru antara pengantar dan jamaah pun tak bisa dielakkan saat pelepasan tamu Allah melaksanakan rukun Islam kelima ini.

Apalagi mereka semua adalah jamaah yang jatah berangkat 2020, namun tertunda keberangkatan karena pandemi Covid-19 dua tahun lalu itu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Halmahera Barat Hasbullah Taher menjelaskan, kuota CJH untuk Halbar musim haji 1443 Hijiriah hanya 32 orang yang terdiri dari Kecamatan Jailolo sebanyak 17 orang, Kecamatan Jailolo Selatan 8 orang, Kecamatan Sahu 1 orang dan Kecamatan Ibu dan Ibu Selatan 5 orang serta Kecamatan Loloda 1 orang.

“Klasifikasi jenis pekerjannya ini adalah PNS 8 orang, swasta 9 orang, karyawan BUMN 1 orang, tani nelayan 5 orang dan IRT 9 orang,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Halbar James Uang, berharap, para jemaah tetap kompak dan mengikuti semua petunjuk haji dan arahan dari petugas pendamping.

Saya ucapkan kepada saudara saudari, bahwa kami yang ada di Halbar selalu mendoakan kepada saudara saudari sekalian agar melaksanakan rukun Islam yang kelima ini dengan baik dan kelak setelah kembali ke Halbar bisa menjadi teladan serta penerang bagi umat Islam maupun segenap masyarakat Halbar serta menjadi haji yang mabrur

Diakhir acara, Bupati James didampingi Sekretaris Daerah, M Syahril Abdul Rajak turut menyerahkan uang saku secara simbolik kepada 32 Jemmah Calon Haji.


Editor: Zulfikar Saman

 

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Harga Bawang Merah di Maluku Utara dalam Sepekan Naik 70,3 Persen

2 Juli 2022 - 18:18 WIT

FKD Lingkar Tambang Halmahera Utara Gelar Aksi Dukungan kepada Haji Robert

2 Juli 2022 - 16:14 WIT

11 Personil Polres Morotai Naik Pangkat

1 Juli 2022 - 20:25 WIT

Tim SP PT. NHM Distribusikan Santunan Haji Robert untuk Masyarakat Tidak Mampu

1 Juli 2022 - 19:28 WIT

Camat Morotai Selatan dan Pulau Rao Resmi Dilantik Sebagai PPATS

1 Juli 2022 - 12:32 WIT

KM. Harapan Mujur Tujuan Maba, Terbakar di Pelabuhan Tobelo Halmahera Utara

30 Juni 2022 - 23:23 WIT

Trending di DAERAH