Subdenpom XVI/1-1 Tobelo Periksa Kelengkapan Kendaraan Dinas dan Pribadi Kodim 1514/Morotai

Proses pemeriksaan kelengkapan kendaraan || Foto: Istimewa

Dalam rangka mewujudkan tertib lalulintas bagi seluruh personil, Kodim 1514/Morotai mengikuti operasi penegakan ketertiban dalam markas yang diselenggarakan oleh Subdenpom XVI/1-1 Tobelo.

Kegiatan pemeriksaan kelengkapan kendaraan berlangsung di Makodim 1514/Morotai Desa Muhajirin Baru, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, pada Kamis (18/01/2024).

Adapun tim pemeriksa dari Subdenpom XVI/1-1 Tobelo sebanyak 4 orang dipimpin oleh Lettu CPM Habibie P, dan kendaraan yang diperiksa itu yakni motor pribadi sebanyak 17 unit, motor dinas 38 unit, 2 unit Strada/D max serta 1 unit kendaraan truck.

Dansub Denpom XVI/1-1 Tobelo, Lettu CPM Habibie P mengatakan, hari ini kami dari polisi militer Angkatan Darat melaksanakan operasi gaktib, dengan sandi waspada wira parang.

“Kegiatan ini di mulai sejak tanggal 01 Januari sampai 31 Desember 2024, yang dilaksanakan berdasarkan perintah operasi dan direktif dari Panglima TNI, dan kegiatannya meliputi razia dan patroli,” ucap Habibie.

Habibie bilang, kegiatan ini dilaksanakan di seluruh indonesia, yang bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran, terutama untuk kecelakaan lalulintas.

“Selain itu, kegiatan ini dapat membantu komandan Kodim untuk menertibkan anggota yang berkaitan dengan aturan tertib lalulintas yang berlaku,” tuturnya

Menurut Habibie, kita ketahui bersama bahwa berlalulintas ini pelanggannya banyak, seperti kecelakaan kendaraan maupun pelanggaran administrasi kendaraan.

“Dengan adanya gaktib dalam markas, saya harapkan tercipta kondisi tertib berlalulintas, sehingga dapat menghindari pelanggaran ataupun kecelakaan yang mungkin terjadi,” pungkasnya

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1514/Morotai yang diwakili oleh Pasi Intel Kodim 1514/Morotai Kapten Inf Andri Gusti Wijaya, Pasiops Kodim 1514/Morotai Kapten Inf Abdul Malik Fudji, Pasipers Kodim 1514/Morotai Lettu Inf Abdul Basyir Eli.

Pasilog Kodim 1514/Morotai Kapten Inf Sujiono Sumargo, Danunit Intel Kodim 1514/Morotai Letda Inf Mustafa Patty, Pasandi Kodim 1514/Morotai Letda Inf Visno B, personil Makodim 1514/Morotai dan Koramil jajaran.


Penulis: Rilis
Editor: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *