Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 13 Jan 2022 13:21 WIT ·

Tahun Ini, Kejari Halmahera Utara Fokus Kasus Dana Hibah Panwaslu


 kantor kejaksaan negeri, kabupaten halmahera utara || Foto: Jov Perbesar

kantor kejaksaan negeri, kabupaten halmahera utara || Foto: Jov

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, kembali fokus lakukan penanganan kasus dugaan korupsi dana hibah Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Halut Tahun 2015-2016.

“Kasus dana hibah Panwaslu ini, pasca Praperadilan, kami telah keluarkan surat perintah penyelidikan kembali, maka di awal tahun ini kami akan memulai lagi pemeriksaan,”ungkap Agus Wirawan Eko Saputro, Kajari Halmahera Utara, kepada wartawan, Rabu (12/01).

Agus bilang, kasus ini akan dilakukan penyelidikan lagi karena diduga kuat telah merugikan keuangan negara sekitar Rp 1 Miliar sekian, maka pihaknya tidak main-main akan tetap serius memulai pemeriksaan kembali dari awal.

“Kerugiannya agak lumayan besar, sehingga kami akan tetap telusuri kembali, dengan mempersiapkan semua dokumen yang nanti dibutuhkan dalam penyelidikan oleh tim penyidik Jaksa,”katanya.

Selain kasus Panwaslu, kata Agus, terdapat beberapa kasus lainnya yang difokuskan. Seperti kasus dugaan korupsi anggaran pembangunan Tembatan Perahu di Desa Dagasuli Kecamatan Loloda Kepulauan.

“Kasus tambatan perahu juga kami lagi diseriusi, karena tinggal beberapa dokumen temuan yang kami tunggu dari BPKP,”tandasnya.


Penulis: Jovi
Editor: Faisal

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Capai Target Vaksinasi, Pemda Morotai Diberikan Penghargaan

22 Januari 2022 - 18:55 WIT

Sejumlah Daerah dan BUMN Dapat Penghargaan Dari Gubernur Malut

22 Januari 2022 - 18:09 WIT

Pembangunan Panggung Live Music dan WFC Zona II di Morotai Rp 19,9 Miliar

22 Januari 2022 - 14:54 WIT

Februari, Bupati Morotai Bakal Resmikan Semua Fasilitas Wisata

22 Januari 2022 - 14:39 WIT

Kejari Halmahera Utara Resmi Tahan 2 Tersangka Korupsi Dana Hibah Panwaslu

22 Januari 2022 - 12:13 WIT

Tumbangkan Tobelo Utara, Basanohi FC Optimis Juara Piala Bupati Cup II

21 Januari 2022 - 20:28 WIT

Trending di DAERAH