Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 1 Sep 2021 18:48 WIT ·

Telan Anggaran Ratusan Juta, Bangunan Kuliner di Morotai Dijadikan Tempat Miras


 Sejumlah Botol Bir, Yang Dibiarkan di Lantai Bangunan Kuliner Perbesar

Sejumlah Botol Bir, Yang Dibiarkan di Lantai Bangunan Kuliner

DARUBA – Bangunan kuliner yang berlokasi di samping kiri Gedung Bangsaha lapangan Merah Putih Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara tampaknya terlihat sangat tidak terurus.

Pasalnya, bangunan kuliner yang di bangun sejak tahun 2020 lalu menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 598.890.000. Itu hanya dijadikan tempat minum minuman keras (Miras).

Amatan zonamalut.id, Rabu (1/9). Terdapat sejumlah botol bir dan anggur serta kulit kacang garuda dibiarkan begitu saja di lantai bangunan tersebut. Diduga beberapa botol Miras yang ditinggalkan itu milik pemabuk yang tidak bertanggung jawab.

Bangunan kuliner ini sudah selesai dilakukan penyerahan dari pihak ketiga ke Pemda Morotai, dalam hal ini Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pulau Morotai, hanya saja hingga kini belum difungsikan.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Pulau Morotai, Ida Arsyad, ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp terkait dengan sejumlah botol Miras yang terdapat di lantai bangunan itu, dirinya membantah bahwa botol tersebut itu ada.

“Mungkin itu baru kali, karena beberapa hari lalu saya kesana tara lihat botol-botol. Tapi, nanti saya suruh staf saya cek,”ucap Ida.

Ditanya kapan bangunan itu digunakan, Ida mengaku, Sudah diperintahkan untuk di buka. Jadi, mungkin satu dua hari dorang sudah buka.

“Memang kemarin itu sudah di buka. Namun, karena terkendala air sehingga belum di buka, tapi sudah kami selesaikan. Tinggal pengontrak buka,”tandasnya.


Penulis: Faisal

Artikel ini telah dibaca 285 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Pemda Halmahera Utara Distribusi Bantuan ke Korban Gempa di Desa Ngidiho

12 Mei 2022 - 09:14 WIT

Trending di DAERAH