Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 26 Nov 2021 21:26 WIT ·

Tersandung Kasus Cabul, Kades di Halmahera Utara Resmi Diberhentikan


 Ilustrasi Perbesar

Ilustrasi

TOBELO — Kepala Desa (Kades) Wari Ino Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, inisial MT resmi diberhentikan sementara oleh Bupati Halut Frans Manery.

Pemberhentian sementara yang dilakukan oleh Bupati terhadap MT, itu setelah pihak Polres Halut menetapkan Tersangka dalam kasus dugaan pencabulan 16 orang anak.

Kepala Dinas PMD Halmahera Utara, Wenas Rompis mengatakan, untuk MT alias Melson yang sebelum menjabat sebagai Kades Wari Ino, pihaknya sudah melakukan kebijaksanaan melalui tindakan aturan atas kasus tersebut.

“Jadi MT ini pasca jadi Tersangka, kami sudah berhentikan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Halmahera Utara Nomor 141/265/HU/2021 Tentang pemberhentian sementara Kades Wari Ino dan mengangkat Pejabat baru yaitu, Julianus Laluraga,”ungkap Wenas, kepada zonamalut.id, Jumat (26/11).

Wenas bilang, langka yang dilakukan Pemerintah Halut dengan tujuan untuk memperlancar tugas-tugas pemerintahan di desa, karena yang bersangkutan MT sudah tersandung kasus hukum.

“Demi memperlancar pelayanan masyarakat, maka Pemerintah Halut harus bersikap dengan mempertimbangkan semua hal demi kepentingan warga setempat, sehingga ditempatkanlah pejabat Desa Wari Ino,”jelasnya.

“Untuk proses pelantikan pejabat Kades Wari Ino, Julianus Laluraga, akan dilakukan langsung oleh pemerintah kecamatan setempat bersama pihak DPMD,”tandasnya.


Penulis: Jovi
Editor: Faisal

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Harga Bawang Merah di Maluku Utara dalam Sepekan Naik 70,3 Persen

2 Juli 2022 - 18:18 WIT

FKD Lingkar Tambang Halmahera Utara Gelar Aksi Dukungan kepada Haji Robert

2 Juli 2022 - 16:14 WIT

11 Personil Polres Morotai Naik Pangkat

1 Juli 2022 - 20:25 WIT

Tim SP PT. NHM Distribusikan Santunan Haji Robert untuk Masyarakat Tidak Mampu

1 Juli 2022 - 19:28 WIT

Camat Morotai Selatan dan Pulau Rao Resmi Dilantik Sebagai PPATS

1 Juli 2022 - 12:32 WIT

KM. Harapan Mujur Tujuan Maba, Terbakar di Pelabuhan Tobelo Halmahera Utara

30 Juni 2022 - 23:23 WIT

Trending di DAERAH