Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 1 Jul 2022 19:28 WIT ·

Tim SP PT. NHM Distribusikan Santunan Haji Robert untuk Masyarakat Tidak Mampu


 Tim SP PT. NHM saat memberikan Santunan Haji Robert kepada salah satu masyarakat tidak mampu || Foto: Istimewa Perbesar

Tim SP PT. NHM saat memberikan Santunan Haji Robert kepada salah satu masyarakat tidak mampu || Foto: Istimewa

Tim Social Performance (SP) PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, mengunjungi masyarakat tidak mampu di seluruh Desa lingkar tambang PT. NHM sejak tanggal 29 Juni hingga 10 Juli 2022. Tujuannya untuk menyampaikan santunan dari Presiden Direktur PT. NHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo yang merupakan santunan rutin oleh Haji Robert sejak memimpin PT. NHM.

Tim SP PTNHM dalam memberikan santunan tersebut dipimpin oleh Penasihat Tim SP, John Z. Abdullah, Manajer SP Hansed P. Lasa dan Community Relations Superintendent PT. NHM, Rustam Munawar.

“Tim dibagi dua kelompok dan bertugas menuju seluruh desa-desa. Tim SP juga berkoordinasi dengan seluruh Pemerintah Desa lingkar tambang dalam penyaluran santunan ini,” jelas Manajer Komunikasi PT. NHM, Ramdani Sirait.

Ramdani bilang, santunan juga diberikan kepada anak-anak yatim piatu, yatim, para janda lanjut usia, dan kaum dhuafa. Dalam penyaluran santunan itu terdapat Tim SP PT. NHM mengunakan sepeda motor, karena sulitnya jalan menuju desa tersebut. Bahkan, ada juga yang harus dilalui dengan jalur laut seperti ke Desa Bobale.

“Hal itu dilakukan karena banyaknya Desa yang harus didatangi dan ada beberapa Desa yang jauh sekali jaraknya, diperkirakan pemberian santunan ini baru akan selesai pada tanggal 10 Juli,” tuturnya

Selain program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), kata Ramdani, untuk masyarakat lingkar tambang, Tim SP PT. NHM juga menjalankan program khusus dari Presiden Direktur PT. NHM dengan nama Haji Robert Peduli. Jadi, selain santunan bagi masyarakat tidak mampu, program Haji Robert Peduli lainnya adalah bedah rumah untuk rumah-rumah masyarakat yang tadinya dinilai tidak layak menjadi rumah yang kokoh dan sehat.

“Ada juga program bantuan kesehatan, yaitu membantu masyarakat tidak mampu yang mengalami sakit parah dan mengancam jiwa. Mereka dijemput dari rumah mereka, kemudian dibawah ke unit-unit pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit di Tobelo, Ternate. Bahkan, dirujuk ke Manado dan Jakarta,” ungkapnya


Penulis: Jovi Pangkey
Editor: Faisal Kharie

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gandeng Puskesmas, Satgas TMMD Kodim Tobelo Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

12 Agustus 2022 - 19:05 WIT

Stand PT. NHM Ramai Dikunjungi

11 Agustus 2022 - 18:37 WIT

Bupati Halbar Terima Kunjungan Rombongan Geo Dipa, Ini yang Dibahas

11 Agustus 2022 - 13:55 WIT

Dua Nelayan Morotai Siap Dipulangkan, Keluarga Diminta Bersabar

11 Agustus 2022 - 13:42 WIT

Sehari, Jualan Pernak-pernik di Morotai Raup Pendapatan Tiga Kali Lipat

11 Agustus 2022 - 12:16 WIT

Jelang 17 Agustus, Penjual Pernak-pernik di Halmahera Utara Mulai Ramai

11 Agustus 2022 - 09:15 WIT

Trending di DAERAH