TNI Peduli, Koramil 1508-02/Galela Karya Bakti Pasca Rumah Warga Tergenang Air

Karya Bhakti Koramil 1508-02/Galela || Foto: Istimewa

Koramil 1508-02/Galela bersama warga melakukan kerja bakti pembersihan drainase atau saluran air. Pasca beberapa rumah warga terendam air dengan ketinggian kurang lebih 30 cm, akibat curah hujan yang sedang-lebat terjadi hari Jumat tanggal 21 Juli 2023. Bertempat di Desa Samuda Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, pada Sabtu (22/7).

Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohamad Ali di temui sela-sela kegiatan mengatakan, Air hujan yang merendam beberapa rumah warga di akibatkan karena drainase atau saluran pembuangan air ke Danau terlalu kecil 6sehingga tidak mampu menampung jumlah volume air.

“Musim penghujan yang saat ini terjadi, menyebabkan tingkat kerawanan akan bahaya¬†banjir ataupun air masuk ke rumah warga bisa saja terjadi, apabila saluran air mampet atau tersumbat untuk itu diperlukan pembersihan saluran. Atau kah bisa di sebabkan drainase atau saluran pembuangan air yang buat terlalu kecil,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap hal ini dapat menjadi contoh bagi para Babinsa di wilayah agar lebih memperhatikan hal-hal yang dapat mengakibatkan bencana, serta dengan kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat agar lebih menjaga kebersihan lingkungan dan senantiasa terhindar dari bencana yang mungkinan bisa terjadi.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Samuda Erwin Rasai, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pihak TNI dalam hal ini Danrami 1508-02/Galela bersama anggota yang selalu hadir ditengah kesulitan masyarakat.

“Dimana TNI sudah datang dengan cepat membantu warga Desa Samuda melalui pelaksanaan karya bakti di hari ini,” tuntasnya


Penulis: Jovi Pangkey 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *