Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 10 Jan 2022 19:05 WIT ·

TNI-Polri di Halmahera Utara lakukan Sosialisasi Vaksinasi Usia 6-11 Tahun


 TNI-Polri dan Pemda Halut, saat melakukan sosialisasi vaksinasi di Sekolah || Foto: Istimewa Perbesar

TNI-Polri dan Pemda Halut, saat melakukan sosialisasi vaksinasi di Sekolah || Foto: Istimewa

Kodim 1508/Tobelo dan Polres Halmahera Utara, Maluku Utara, mendampingi Pemerintah Daerah (Pemda) setempat memberikan sosialisasi vaksinasi Covid-19, bagi anak usia 6-11 tahun kepada kepala sekolah dan orang tua murid.

Kegiatan tersebut berlangsung di SD GMIH 1 Tobelo Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo, Senin (10/01).

dr. Irvan Lentonena dalam materinya mengatakan, perkembangan covid masih diperhadapkan oleh masyarakat dan inilah kenyataan yang dihadapi, bahwa misi kita masih ada dengan jalan Pemerintah memberikan ruang dalam hal vaksin dengan usia dibawah umur 6-11 tahun, khususnya bagi anak anak sekolah. Dimana ditengah Pandemi Covid-19 ada dampak yang diterima Yakni belajar tidak Full dan lainnya sehingga Dalam mendukung bahwa anak harus mendapatkan proses belajar yang baik maka harus divaksin.

“Jadi disampaikan dimana melalui kesempatan ini jika ada informasi yang diterima terkait vaksin harus sesuai dengan fakta dan pertimbangan apa yang diterima dan apa yang disampaikan,”kata Irvan.

Melalui Ikatan Dokter Anak Indonesia, lanjut Irvan, diberikan kesempatan kepada anak-anak usia 6-11 tahun untuk divaksin, apakah semua anak bisa divaksin.

“Tidak semua karena ada masalah kesehatan melalui tahapan screening untuk mengetahui kondisi tubuh sebelum divaksin,”imbuhnya.

Irvan bilang, pemberian vaksin diikutsertakan kartu keluarga serta kondisi sehat dalam 7 hari terakhir, jika ada masalah kesehatan seperti kanker, ada pertimbangan dan penundaan sampai 2 kali untuk mendapatkan vaksin.

“Dimana vaksin dilaksanakan untuk melindungi dan menjaga kondisi anak,”jelasnya.

Sementara, Wakapolres Halut Kompol, Alwane Aufat mengatakan, dengan target yang diberikan dan kendala yang dihadapi dengan tambahan Tim Vaksinator, sehingga pada akhirnya kita bisa capai 70 persen dengan kategori 3 terbaik.

“Ini berkat dukungan dari dinas pendidikan kita sama-sama berikan motivasi kepada orang tua wali murid, bahwa kesehatan itu sangat penting, sehingga dengan capaian vaksin 100 persen dosis satu,”ucap Alwane.

Alwane mengajak kepala semua pihak untuk saling memberikan informasi dan dukungan moril dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Mari kita memberikan informasi, karena tanggungjawab kami adalah hanya membantu proses vaksinasi dapat terlaksana dengan baik dan mencapai targetnya,”imbuhnya.

Plh. Pasi Ops Kodim 1508/Tobelo, Kapten Arh Mohammad Ali. Terpisah mengatakan, kami dari TNI membantu Dinas Kesehatan dalam mensukseskan program vaksinasi di Kabupaten Halmahera Utara, dengan kerjasama semua pihak, bahkan seluruh masyarakat pada akhirnya kita bisa mencapai target dan memperoleh urutan 3 terbaik.

“Untuk target vaksin anak umur 6-11 tahun itu jumlah sangat banyak, kami minta bantuan untuk mengimbau kepada orang tua memberikan ijin kepada anak-anak untuk divaksin,”ucap Mohammad.

Mohammad berharap, setelah sosialisasi ini banyak yang antusias untuk divaksin dan tidak usah razia dan mari kita sama-sama membantu Pemerintah Daerah.

“Saya harap mari kita sama-sama redamkan isu hoax yang beredar, sehingga kita mendukung program pemerintah daerah dalam target vaksin anak usia 6-11 tahun dapat tercapai,”harapnya.

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Pendidikan dan SDM Dra. Joice Betsy Mahura, Wakapolres Halut Kompol Alwane Aufat, Plh. Pasi Ops Kodim 1508/Tobelo Kapten Arh Muh. Ali, Kadis Pendidikan Halut Herdje Manuel, mewakili Dinkes Halut Dr. Irvand Lantemona, para Kepala Sekolah Dasar, para orang tua wali murid SD GMIH 1 dan SD GMIH 4 Tobelo.


Penulis: Jovi
Editor: Faisal

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Capai Target Vaksinasi, Pemda Morotai Diberikan Penghargaan

22 Januari 2022 - 18:55 WIT

Sejumlah Daerah dan BUMN Dapat Penghargaan Dari Gubernur Malut

22 Januari 2022 - 18:09 WIT

Pembangunan Panggung Live Music dan WFC Zona II di Morotai Rp 19,9 Miliar

22 Januari 2022 - 14:54 WIT

Februari, Bupati Morotai Bakal Resmikan Semua Fasilitas Wisata

22 Januari 2022 - 14:39 WIT

Kejari Halmahera Utara Resmi Tahan 2 Tersangka Korupsi Dana Hibah Panwaslu

22 Januari 2022 - 12:13 WIT

Tumbangkan Tobelo Utara, Basanohi FC Optimis Juara Piala Bupati Cup II

21 Januari 2022 - 20:28 WIT

Trending di DAERAH