Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 13 Jan 2022 18:01 WIT ·

Wujudkan Tertib Berkendara, Koramil Tobelo lakukan Pengecekan Kelengkapan Motor Milik Babinsa


 Koramil 1508-01/Tobelo lakukan pengecekan kelengkapan kendaraan anggotanya || Foto: Istimewa Perbesar

Koramil 1508-01/Tobelo lakukan pengecekan kelengkapan kendaraan anggotanya || Foto: Istimewa

Sebagai langkah tindakan pengamanan, sekaligus upaya pencegahan dan penekanan terjadinya pelanggaran serta kecelakaan berlalu lintas, pasca Makodim. Kini Koramil 1508-01/Tobelo melakukan pengecekan surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor yang digunakan oleh para Babinsanya.

Pemeriksaan itu dilakukan terhadap kelengkapan, baik kendaraan dinas maupun pribadi, yang berlangsung di Makoramil 1508-01/Tobelo Desa Gamsungi Halmahera Utara, Maluku Utara, Kamis (13/01).

Plh. Wadanramil 1508-01/Tobelo, Kapten Inf Hadi Talaohu mengatakan bahwa, kegiatan apel pagi ini juga di rangkaikan dengan pengecekan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi.

“Kegiatan ini sangat penting bagi kesiapan opersional Babinsa,”ucap Hadi.

Hadi bilang, hal itu sebagai bentuk antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang sama sekali tidak diinginkan.

“Kegiatan dadakan itu bertujuan untuk mengecek secara langsung kondisi kelayakan kendaraan yang dipakai, kegiatan operasional sehari-hari, baik itu kendaraan dinas maupun pribadi, khususnya kendaraan roda dua,”jelasnya.

Pengecekan kelengkapan kendaraan yang dilakukan secara jelas sebagai antisipasi apabila terjadi kendala di lapangan kendaraan kita mempunyai kelengkapan fisik dan kelengkapan surat-surat.

“Selain itu, apabila ada razia gabungan dari TNI-Polri kita tidak khawatir, karena kendaraan yang kita gunakan memiliki kelengkapan surat,”tuturnya.

Ia menambahkan, pengecekan ini menjadi penekanan utama dari Komando atas, terutama kelengkapan fisik dan surat-surat, jangan menunggu sampai surat kelengkapan kendaraan mati baru mau urus, antisipasi sebelum mati sudah harus di perpanjang. Untuk itu surat harus di kontrol masa berlakunya.

“Babinsa yang memegang kendaraan dinas agar selalu di rawat dengan baik dari segi fisik maupun surat. Perhatikan kerusakan, bila ada yang rusak segera di perbaiki, jangan tunggu sampai rusak parah baru di perbaiki, karena itu yang akan membutuhkan biaya lebih besar, kondisi kendaraan yang bagus akan membuat kenyamanan buat kita dalam berkendara,”imbuhnya.


Penulis: Jovi
Editor: Faisal

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Capai Target Vaksinasi, Pemda Morotai Diberikan Penghargaan

22 Januari 2022 - 18:55 WIT

Sejumlah Daerah dan BUMN Dapat Penghargaan Dari Gubernur Malut

22 Januari 2022 - 18:09 WIT

Pembangunan Panggung Live Music dan WFC Zona II di Morotai Rp 19,9 Miliar

22 Januari 2022 - 14:54 WIT

Februari, Bupati Morotai Bakal Resmikan Semua Fasilitas Wisata

22 Januari 2022 - 14:39 WIT

Kejari Halmahera Utara Resmi Tahan 2 Tersangka Korupsi Dana Hibah Panwaslu

22 Januari 2022 - 12:13 WIT

Tumbangkan Tobelo Utara, Basanohi FC Optimis Juara Piala Bupati Cup II

21 Januari 2022 - 20:28 WIT

Trending di DAERAH