Yanto Prawironegoro Resmi Menjabat Kepala RRI Ternate

penyerahan dokumen memori pertanggungjawaban, dari pejabat yang lama kepada yang baru || Foto: Istimewa

Yanto Prawironegoro, resmi menjabat sebagai kepala Radio Republik Indonesia (RRI) Ternate, Maluku Utara, yang sebelumnya dijabat oleh Ikman Posumah, Kamis (03/02).

Acara serah terima jabatan yang berlangsung di Auditorium RRI Ternate, dihadir oleh Gubernur Maluku Utara yang diwakili Asisten II Setda Provinsi Maluku Utara Sri Hatari, Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha LPP RRI Jonas Markus Tuhulerew, SE, Walikota Ternate yang diwakili Asisten III Setda Kota Ternate Tamrin Alwi, Kepala RRI Ternate Yanto Prawironegoro, Kepala RRI Manado Ikman Posumah, Kepala RRI Ambon, Forkompimda Kota Ternate, Ketua DWP Provinsi Maluku Utara Darmawati Samsuddin serta segenap Karyawan RRI Ternate.

Sambutan Gubernur Maluku Utara, yang dibacakan Asisten II Malut, Sri Hatari mengatakan, bahwa Radio Republik Indonesia sejak dulu telah terbukti ikut berjuang bersama rakyat membela negara. RRI sebagai pusat informasi telah menjadi jembatan aktual terhadap kebutuhan informasi masyarakat.

“Peran RRI tidak hanya di situ saja karena dengan terjangkaunya saluran informasi ke seluruh wilayah menjadikan RRI sangat berarti bagi masyarakat termasuk di Maluku Utara,” ucap Gubernur.

Gubernur bilang, serah terima jabatan dan pengukuhan jabatan memiliki makna penting dan strategis, karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi kepemimpinan.

“Kita telah menyaksikan proses serah terima jabatan di lembaga penyiaran RRI Ternate antara pejabat lama LPP RRI Ternate, saudara Ir. Ikman Posumah, M. Si kepada Kepala LPP RRI Ternate yang baru yakni saudara Yanto Prawiranegoro, SH.┬áPergantian Kepala LPP RRI merupakan suatu dinamika dan peningkatan dalam sebuah organisasi,” terangnya

Sejak berdirinya RRI Ternate, lanjut Gubernur, siaran informasi telah menjangkau di seluruh wilayah kabupaten hingga desa dan dusun di Provinsi Maluku Utara.

“Oleh karena itu, Saya mengajak kepada angkasawan dan angkasawati RRI untuk terus bersama-sama meningkatkan konten siaran demi nama baik Provinsi Maluku Utara kedepan,” imbuhnya

Gubernur berharap, RRI akan lebih banyak lagi menyiarkan keberhasilan pembangunan di daerah, sehingga dengan informasi tersebut dapat menjadi petunjuk dalam perbaikan kondisi daerah ke arah yang lebih baik.

“Semoga dengan telah terjangkaunya siaran RRI ke seluruh pelosok Maluku Utara ini, dapat memberikan informasi yang berguna bagi masyarakat,” harapnya

Sementara itu, Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha LPP RRI Jonas Markus Tuhulerew mengatakan, proses serah terima jabatan dan pelantikan pejabat itu adalah hal yang biasa dalam sebuah organisasi.

“Ada dua hal penting disitu yang pertama adalah bagaimana memberikan ruang yang baik sehingga pemimpin itu dapat memberikan perubahan-perubahan dan inovasi serta kreatifitas, dan yang kedua adalah amanah yang harus dijalankan oleh sebuah lembaga atau organisasi guna memberikan rifleksi, sebuah penyegaran bagi setiap pejabat,” jelas Jonas.

Jonas lantas meminta kepada pejabat yang baru, agar lebih ditingkatkan standar yang telah dilakukan oleh pejabat yang lama.

“Jadikan RRI Ternate sebagai penyumbang utama nilai Reformasi Birokrasi, harus menjadi unggulan dari pada sahabat-sahabat di RRI Tetnate,” pintahnya

Kepala RRI Ternate yang lama, Ikman Posumah menyampaikan pesan agar para Karyawan/Karyawati, Angkasawan/angkasawati agar tingkatkan terus kinerja dalam menunaikan tugas bidang penyiaran.

“Karena kedepan tugas penyiaran bukan akan mudah tetapi kedepan akan lebih sulit, serta bantulah tugas dan peran pejabat yang baru dengan hati yang tulus dan ikhlas sesuai dengan peran dan fungsi tugas masing-masing,” ucap Ikram.

Kepala RRI Ternate yang baru Yanto Prawironegoro. Terpisah menyampaikan, kepada pemerintah daerah Provinsi Maluku Utara dan Kota Ternate serta instansi TNI/Polri agar bersama-sama dengan RRI untuk membangun Maluku Utara supaya bisa sejajar dengan provinsi-provinsi yang lain.

“Saya meminta kepada semua pihak untuk meneruskan apa yang telah dibangun oleh pejabat yang lama, dan yang belum sempat agar dapat bersama-sama beliau untuk meningkatkan peran RRI,” singkat Yanto.


Editor: Faisal Kharie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *