Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 23 Jun 2021 17:04 WIT ·

Hasil Seleksi Sekda Morotai Akan Diajukan ke Bupati untuk Dipilih


 Kepala BKD Morotai, Kalbi Rasid Perbesar

Kepala BKD Morotai, Kalbi Rasid

DARUBA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, dalam waktu dekat bakal mengumumkan empat nama hasil seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) defenitif. Empat nama calon Sekda yang mengikuti seleksi tersebut nantinya Bupati Morotai, akan memilih satu nama untuk dijadikan Sekda Morotai.

”Dalam waktu dekat, panitia seleksi melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Morotai akan mengumumkan tiga calon Sekda terbaik dari ke empat peserta,”kata Kepala BKD Pulau Morotai, Kalbi Rasid, kepada zonamalut.id, Rabu (23/6)

Kalbi bilang, tahapan seleksi calon Sekretaris Daerah Morotai tinggal beberapa langkah, dan akan diumumkan tiga nama terbaik hasil seleksi pada tes penulisan makalah dan wawancara, setelah itu dilakukan evaluasi oleh Pansel kemudian hasil dari tiga terbaik diserahkan ke pak Bupati.

”Jadi dari empat di cari tiga terbaik, dan keputusannya itu diserahkan ke pak Bupati. Dari tiga itu lah yang nanti di pilih oleh pak Bupati,”jelasnya.

Ia mengaku, pengumuman hasil seleksi calon Sekda terbaik itu tidak berdasarkan perengkingan. Namun dilakukan berdasarkan pada huruf abjat nama.

”Nanti pengumuman itu bukan berdasarkan perengkingan, tapi berdasarkan pada Abjad nama. Jadi, misalkan siapa punya huruf nama A duluan berarti dia yang lulus,”akunya.

Ditanya kapan hasil seleksi calon Sekda di umumkan, Kalbi mengatakan, akan menunggu dari Tim Pansel. namun ia memastikan pengumuman hasil seleksi calon Sekda tersebut bakal di umumkan pada pekan ini.

”Pengumuman tergantung Pansel, tapi paling lambat hari Jumat lusa sudah di serahkan ke pak Bupati, itu so paling lambat,”katanya.

Ia menambahkan, tiga nama calon terbaik Sekda itu dilihat dari awal pemberkasan administrasi, asesmen, rekam jejak, kemudian masuk pada tahapan penulisan makalah dan wawancara.

“Setelah itu nilainya di akumulasi mulai dari pertama sampai dengan terakhir baru diumumkan hasil akhirnya siapa tiga nama terbaik yang nantinya diserahkan ke pak Bupati,”tambahnya.

Diketahui, keempat nama yang mengikuti seleksi Sekda Morotai itu diantaranya, Kepala Dinas Parawisata (Dispar) Morotai, Ida Arsyad, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Morotai, Suriyani Antarani, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Morotai, M. Umar Ali dan Asisten III Setda Morotai, Alfatah Sibua.


Penulis: M Faisal Kharie
Editor: Zulfikar Saman

Artikel ini telah dibaca 105 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Soal Usulan Pejabat, Bupati Morotai Sebut Media Provokator

17 Mei 2022 - 11:43 WIT

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Trending di DAERAH