Menu

Mode Gelap
Jelang Nataru, Dinas PTSP Halmahera Utara Bakal Tertibkan Tempat Hiburan Malam Masih Ada Anggota DPRD Morotai yang Belum Selesaikan Temuan BPK Mantan Ajudan Bupati Morotai Kalah Praperadilan di PN Tobelo DPRD Halmahera Utara Mulai Bahas RPJMD Rancangan APBD 2022 Halmahera Barat Alami Defisit 217 Miliar

DAERAH · 1 Sep 2021 14:22 WIT ·

Bangun Sinergitas, GP. Ansor Morotai, Bhayangkari dan Pemuda Daruba lakukan Vaksinasi


 Wakil Ketua II GP. Ansor Pulau Morotai, M. Akbar Mangoda, Saat Melakukan Vaksinasi || Foto: Istimewa Perbesar

Wakil Ketua II GP. Ansor Pulau Morotai, M. Akbar Mangoda, Saat Melakukan Vaksinasi || Foto: Istimewa

DARUBA – Dalam rangka membangun sinergitas, Gerakan Pemuda (GP. Ansor) Pulau Morotai bersama Bhayangkari Polres Pulau Morotai dan Pemuda Desa Daruba, melakukan Vaksinasi tahap I dan II di Puskesmas Daruba, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Rabu (1/9).

Giat vaksinasi tahap I dan II untuk GP. Ansor sendiri di wakili oleh Wakil Sekretaris GP. Ansor Kader Abdurahman, dan Wakil Ketua II M. Akbar Mangoda, sementara Koordinator Bhayangkari Polres Morotai, Ibu Sumiyati Pauwa (Kasidokes) dan Pemuda Daruba, Dewa Sangaji.

Foto bersama, Usai melakukan vaksinasi Covid-19

Wakil Ketua II GP. Ansor Pulau Morotai, M. Akbar Mangoda mengatakan, Tujuan dari vaksinasi yang kami lakukan ini agar dapat memutus mata rantai Covid-19 di morotai.

“Ini adalah tanggungjawab kita bersama. Oleh sebab itu, kiranya mari kita sama-sama mendukung program vaksinasi ini,”ucap Akbar, dalam rilisnya kepada zonamalut.id.

Akbar bilang, Program vaksinasi Covid-19 ini seluruh stakeholder harus punya peran penting dalam rangka memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tetang vaksinasi, sehingga masyarakat tidak tehanyut atau termakan dengan berita berita hoax.

“Kami minta stakeholder berperan aktif, untuk bagimana memberikan pemahaman kepada masyarakat pulau morotai, agar program vaksinasi ini bisa berjalan sesuai dengan harapan,”pintahnya.

“Karena kesehatan itu mahal. Jika, negara sudah menjamin secara gratis maka kita harus manfaatkan juga secara baik, karena itu memakai uang rakyat,”sambungnya.

Akbar, juga berharap kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Morotai terus bergerak untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait vaksinasi.

“Kami harap Pemda libatkan semua tokoh di morotai, karena tingkat partisipasi masyarakat melakukan vaksin itu tidak ada. Disebabkan karena begitu kuat berita berita hoax yang sudah menjamur di tengah-tengah masyarakat,”harapnya.

Penulis: Faisal

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Soal Usulan Pejabat, Bupati Morotai Sebut Media Provokator

17 Mei 2022 - 11:43 WIT

Kuasa Hukum Tetap Mengawal Kasus Dugaan Penipuan di Halmahera Utara

16 Mei 2022 - 19:28 WIT

Sidang Sinode ke-29 Berakhir, Pdt Demianus Ice Terpilih Kembali Ketua GMIH Malut

14 Mei 2022 - 10:20 WIT

Unggul di 4 TPS, Riswan S Totona Siap Dilantik jadi Kades Daruba

13 Mei 2022 - 13:03 WIT

Selisih 249 Suara, M. Aridh Pua Menang Telak di Pilkades Muhajirin

12 Mei 2022 - 20:55 WIT

AWPI Halmahera Utara Sosialiasi Peran Media dan Perkara Hukum kepada Pelajar

12 Mei 2022 - 09:49 WIT

Trending di DAERAH